Spread the love

Serang – Metroliputan7.com, Ketua Solidaritas Merah Putih Dewan Persaudaraan Wilayah Banten (SOLMET DPW Banten) Kamaludin SE mendukung sepenuhnya penunjukan Presiden Jokowi kepada Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Calon Tunggal Kapolri menggantikan Jendral Idham Aziz yang akan purna tugas, (17/01/2021).

Pilihan Presiden terhadap Bang Listyo Sigit sangat tepat dikarenakan Beliau dikenal sebagai pribadi yang ramah, merangkul reformis dan profesional.

Tentunya yang tak kalah penting adalah faktor kepercayaan Presiden terhadap pribadi dan kinerja Bang Listyo Sigit sangat tinggi,dimana kedekatan Beliau berdua sudah terjalin lama ketika sama sama bertugas di Solo Tahun 2011, Bang Listyo sebagai Kapolres Solo dan Pak Jokowi sebagai Walikota Solo.

Apalagi Bang Listyo pernah menjadi Ajudan Presiden Jokowi di 2014, jadi secara psikologis Presiden nyaman dan percaya kepada Beliau.

Juga sejumlah penugasan khusus dari Presiden ketika Beliau menjadi Kabareskim yang bisa dilaksanakan dengan baik dan sukses tambah menjadikan nilai tersendiri di hati Presiden.

Kami sebagai warga Banten sangat bangga bekas Kapolda kami mendapat kepercayaan dari Presiden sebagai orang nomor 1 di Kepolisian.

Sepengetahuan kami Beliau orangnya sangat santun tapi tegas dan mau merangkul siapapun untuk kebaikan bersama.

Dulu sebagai Kapolda Banten pun yang awalnya ditolak sejumlah Ulama dan MUI karena perbedaan keyakinan tapi dengan lugasnya Beliau dapat merangkul hingga sukses meninggalkan Polda Banten dengan banyak prestasi sehingga dipromosikan menjadi Kadiv Propam Mabes Polri.

Kami berharap dengan terpilihnya Bang Listyo Sigit nantinya Polri dibawah kepemimpinan Beliau semakin Solid dan akan semakin Profesional, Modern dan Terpercaya sesuai motonya Promoter.

Juga kami berharap Komjen Listyo Sigit dapat membantu mengamankan Agenda Agenda Presiden dalam menghadapi Krisis Kesehatan dan Krisis Ekonomi karena Covid 19 dapat berjalan dengan baik.

Kami juga berharap Polri dibawah Bang Listyo Sigit diharapkan menjadi Garda terdepan bersama KPK dan Kejagung untuk memberantas Korupsi.

Bersama BNN untuk pemberantasan Narkoba dan juga POLRI bersama TNI/BIN/BNPT dapat memberantas Radikalisme, Intoleransi dan Terorisme hingga ke akar akarnya.

Journalist : Munif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *