Spread the love

Surabaya – Metroliputan7.com, Polres Pelabuhan Tanjung berhasil mengungkap pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) berhasil di tangkap oleh anggota Satreskrim Polres pelabuhan Tanjung Perak, tersangka ada Dua (2) Orang yang berinisial MZ (17), yang beralamat di jalan Simokerto Surabaya, dan satunya inisial SA ( 17) warga jalan Sidotopo Surabaya.

Korban, yakni Guru Besar di Manajemen Bisnis dan Teknik Industri, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Prof. Dr. Ir. Udisubakti Ciptomulyono ME., ngSc.

Modus kedua dari pelaku yang menyasar Guru Besar ITS, berangkat bersama Rekan Korban menggunakan Kendaraan bermotor dengan Honda Vario Warna merah dengan Nopol L 2954 XM untuk mencari sasaran di wilayah Pantai Ria Kenjeran dari arah rangkah menuju TKP.

Tersangka melihat dari kejauhan ada seorang Bapak-bapak yang sedang duduk sambil memegang ponsel di wilayah Pantai Ria Kenjeran tersebut, dalam keadaan kondisi sepi lalu pelaku menggasak hp lalu pelaku pergi menggunakan motor Honda Vario tersebut.

Tersangka Lalu kabur ke arah jalan rangkah, untuk mengecek ponsel korban yang terdapat identitas korban (KTP) dan kartu ATM lalu tersangka membuang identitas korban di Daerah Rangkah tersebut.

Unit Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak berhasil mengungkap dan mengamankan Barang Bukti dari tangan pelaku (Satu) Buah Dosbuk HP Samsung Galaxy A8, 1 Buah Jaket Warna Hitam Merk Argo, 1 Buah Topi Merk SHANK, 1 buah jaket belang merk Quick silver, 1 Buah CD Yang Berisi Rekaman CCTV yang berlokasi saat korban menggasak ponselnya, dan juga sebuah HP Samsung A8 dan Unit Motor Vario Nopol L 2954 XM

Prof. Dr. Ir. Udisubakti Ciptomulyono ME., ngSc. memberi apresiasi kepada Kapolres Ibu Ganis Setyaningrum dan anggota Unit Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak kota Surabaya,” Tegasnya.

Kini pelaku yang di bawah umur mendekam di Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Diancam pasal 363 KUHP dengan ancaman minimal 7 Tahun penjara.

Jornalist : Eko Andhika S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *