Surabaya

Bandit Luar Kota di Lumpuhkan Polsek Tambaksari Usai Melakukan Kejahatan

Surabaya – Metroliputan7.com, Bandit motor yang dikenal Residifis ini kerap meresahkan warga di wilayah timur Kota Pahlawan yang bernama Hendrawan Hariyanto (21) tahun, warga Dusun Asemkandang, Desa Prajegan, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo digelandang ke Mapolsek Tambaksari, Surabaya.

Hendrawan disergap anggota unit Reskrim Polsek Tambaksari saat membawa kabur motor curiannya di Jalan Arjuno, Kamis (21/1/2021) malam.

Saat disergap tersangka berusaha kabur, anggota unit Reskrim memberikan tembakan peringatan, tetapi tidak digubris bersama Hendrawan lalu diberikan tindakan tegas dan terukur dilumpuhkan kedua kakinya.

“Saat diadakan penyelidikan anggota mendapati tersangka melintas di jalan Arjuna menuju arah ke timur.

Karena berusaha kabur, terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur pada kedua betisnya,” tegas Kapolsek Tambaksari Kompol Akay Fahli melalui Kanitreskrim Iptu Didik Ariawan, Minggu (24/1/2021).

Didik menjelaskan, pengungkapan kasus ini bermula dari laporan aksi pencurian yang beberapa kali terjadi di wilayah Tambaksari awal Januari 2021.

Dari laporan itu, pihaknya kemudian melakukan olah TKP disejumlah alat bukti termasuk rekaman CCTV menjadi modal.

Tercatat, tidak hanya Kota Surabaya yang menjadi sasaran tersangka melakukan aksi pencurian tersebut, Pria berstatus pengangguran tersebut juga beraksi di wilayah Mojokerto dan Sidoarjo.

“Modus tersangka sama dengan pelaku lainnya yakni dengan modal kunci letter T dan magnet modifikasi,” bebernya.

Dalam pemeriksaan, tersangka mengakui jika baru saja bebas dari lapas akhir November 2020, terjerat kasus penggelapan motor dan ditangani Polsek Pakal.

Dari tangan tersangka disita Barang Bukti, Dua Mata Kunci T, Kunci Pas, Anak Kunci Bermagnet, Selembar STNK, ATM BRI dan Kartu Handphone.

Journalist : Eko Andhika S/Farit

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker