Surabaya

Babinsa Menyasar Pasar, Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Pinrang – Metroliputan7.com, 1404_ Dalam upaya menumbuhkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Babinsa jajaran Koramil 04 Kodim 1404/Pinrang Sertu Muh. Yunus menyasar pasar Marawi untuk menghimbau dan mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19, (25/01/2021).

Dikatakan oleh Muh. Yunus bahwa sebagai Babinsa akan terus berusaha meningkatkan kesadaran warga untuk mematuhi protokol kesehatan dengan cara memberikan himbauan dengan sasaran titik-titik keramaian seperti pasar, masjid dan tempat umum lainnya.

“Hal ini kami lakukan guna menumbuhkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan guna mengurangi resiko terpapar covid 19,” ungkapnya.

Sosialisasi dan himbauan kami laksanakan secara persuasif dan humanis dengan harapan timbul kesadaran dan ieikhlasan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Warga diajak untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan diberi pengertian bahwa virus Covid-19 masih ada dan kasus Covid-19 di Kabupaten Pinrang setiap hari terus bertambah dan salah satu cara menanggulangi adalah menggencarkan kampanye perubahan perilaku masyarakat agar selalu menerapkan 3M, yaitu memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan sesering mungkin dan menjaga jarak bila bertemu dengan orang lain,” Tutup Babinsa Muh. Yunus.

Sumber : Pendim 1404/Pinrang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker