Opini

Pria Tua Asal Thailand Gowes, Jelajah Bumi Nusantara

Opini – Metroliputan7.com, Pria Paruh Baya berasal dari Negara tetangga (Thailand) Selama 2,4 Tahun sudah menjelajahi Indonesia, Pria yang bernama Tarmiza (60) tahun, warga Thailand tanpa sengaja bertemu bersama awak media Metroliputan7, Saat beristirahat di pinggir jalan tepatnya dijalan Raya Grati Pasuruan-Surabaya, sekira 16.00 Wib, minggu (25/1/2021).

Kemudian, Awak media mendekati Pria tua tersebut dan mewawancarainya, serta memperkenalkan diri terlebih dahulu dengan beliau.

“Karena dinilai hal yang tidak begitu wajar, Karena sudah sangat tua, tetapi kok masih sehat beliaunya dalam Gowes bersepeda,” tutur dalam hati wartawan.

Akhirnya, selang kemudian sambil berbincang, Ternyata si Pria tua tersebut adalah warga dari Thailand.

Saat di wawancarai beliau mengatakan, Bahwa niat untuk menjelajahi Bumi Indonesia ini memang sebelumnya sudah di rencanakan matang- matang oleh beliau (Tarmize).

“Untuk bisa berkeliling di Bumi Nusantara Indonesia, memang keinginannya dari waktu muda, dan akhirnya kesampaian disaat sudah tua,” tuturnya sambil ketawa.

Lanjut, Tarmize juga senang dengan warga Indonesia yang pada umumnya semuanya baik dan juga suka berbagi.

“Jika saya mampir untuk beristirahat di sebuah tempat ataupun di pinggir jalan, pasti ada warga yang mendekati, dan merekapun bertanya-tanya dan sering ngasih air mineral dan makanan,” tuturnya.

Itupun Terbukti sekarang ini, anda mendekati dan bertanya asal dan tujuan terus anda kasih air mineral dan roti.

Lanjut Tarmize menuturkan, setelah sesampai di indonesia untuk Route pertama, Tarmize langsung dari Jakarta-Semarang-Jogja- Surabaya dan Kota-kota yang lain.

Awalnya, awak media kesulitan untuk mendapatkan Informasi dari Tarmize warga dari Thailand tersebut, soalnya beliau tidak bisa Bahasa Indonesia, beliau menggunakan Bahasa Inggris.

Tapi, Alhamdulilah karena jaman sekarang sudah canggih, akhirnya awak mediapun bisa nyambung dan mewawancarai warga Thailand (Tarmize) Setelah menggunakan Translate Bahasa dari Google.

Journalist : Hens

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker