Jakarta

Komjen Pol Listyo Sigit Besok Dilantik Jadi Kapolri

Jakarta – Metroliputan7.com, Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan melantik Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri pada hari Rabu besok, Pelantikan akan digelar di Istana Negara.

“Besok rencana pelantikan (Komjen Listyo Sigit sebagai Kapolri) di Istana Negara,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono, Selasa (26/1/2021).

Brigjen Rusdi mengatakan usai pelantikan di Istana Negara, Polri akan melaksanakan Upacara Tradisi Serah Terima Panji Polri Tribrata di ruang Rupatama Mabes Polri, Tradisi Serah Terima Panji menandakan Serah Terima Jabatan Kapolri yang lama ke yang baru.

“Itu kegiatannya ada penyerahan Panji Polri Tribrata dari Kapolri lama ke yang baru, Pasca pelantikan di Istana.

Itu kegiatan di Internal sini,” ujarnya.

Rusdi mengatakan, seusai upacara Serah Terima Panji Polri, akan dilanjutkan dengan Serah Terima Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari.

Ketua yang lama, yakni istri Jenderal Idham Azis, Fitri Idham Azis, akan menyerahkan posisi Ketua Bhayangkari kepada istri Komjen Sigit, Juliati Sapta Dewi Magdalena, selaku istri Kapolri baru.

“Setelah itu, ada Serah Terima Ketua Umum Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari.

Itu ada penyerahan dua Organisasi itu ya, Organisasi Bhayangkari dengan Yayasan Kemala Bhayangkari, dari Ketua yang lama kepada yang baru,” ujarnya.

Lebih lanjut Rusdi mengatakan, Juliati Sapta Dewi Magdalena juga akan diangkat sebagai Ibu Asuh Polisi Wanita (Polwan), Rusdi menyampaikan acara akan dilangsungkan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang ketat.

“Ketiga pengangkatan Ibu Asuh Polwan RI semua dilaksanakan di Mabes dengan menerapkan Protokol Kesehatan ketat, beberapa pejabat hadir virtual.

Kita berdoa semua, besok Pak Listyo Sigit bisa dilantik,” imbuhnya.

Journalist : Hens

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker