Surabaya

Polres Tanjung Perak dan Jajaran Anggota Personil, Menggelar Operasi Yustisi

Surabaya – Metroliputan7.com, Operasi yustisi di masa pandemi Covid-19 kita harus mengikuti protokol kesehatan dalam bentuk operasi penertiban pemakean masker yang digelar oleh Polres Tanjung Perak bersama instansi di samping jalan akses Tol Suramadu, Jalan HM Noer, Kamis (28/1/2021) pagi.

Operasi ini tersebut dilakukan sebagai wujud implementasi Inpres nomor 6 pada tahun 2020 tentang kedisiplinan warga masyarakat terhadap ketertipan protokol kesehatan, dalam pencegahan Covid-19 serta Perda nomor 2 tahun 2020 dan Pergub Trantibum Jatim nomor 53 tahun 2020 tentang sanksi pelanggar protokol kesehatan.

“Kegiatan ini juga dilakukan merupakan implementasi Inmendagri nomor 1 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan warga masyarakat (PPKM) sekaligus Perwali nomor 2 tahun 2021 tentang dalam masa pencegahan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Saat itu operasi yustisi yang dimulai sekitar pada pukul 09.00 pagi, yang dipimpin oleh Wakapolsek Kenjeran AKP Prayitno, Kamis (28/1/2021).

Turut serta dalam operasi yustisi ini yang digelar jajaran anggota Polres Tanjung Perak dan Polsek Kejeran yaitu, Kanit Intelkam Polsek Kenjeran Iptu Djoko Lelono, Kanit Lantas Polsek Kenjeran ptu Supriono, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ipda Sugeng, 10 anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak, 4 anggota Polsek Kenjeran, 8 anggota Satpol PP, 4 anggota Dishub Pemkot Surabaya dan 2 anggota Linmas.

“Untuk sasaran yaitu operasi yakni para pengguna jalan yang melintas dari arah Madura menuju Kota Surabaya,” kayanya.

Saat itu didapati sebanyak 9 orang yang tidak menggunakan masker. Dimana masing-masing itu dilakukan penyitaan KTP dan wajib membayar denda sebesar Rp 150 ribu.

Diterangkan oleh Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Anggi Saputra Ibrahim, SH, S.I.K, MH, kegiatan operasi ini yang dilakukan secara rutin setiap hari untuk kedisiplinan warga masyarakat dalam menggunakan masker.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19, khusnya di wilayah hukum Polres Tanjung Perak,” ungkapnya.

Sumber : Humas

Journalist: fauzi/fathur

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker