Surabaya

Terungkap Narkoba di Karpet Jok Mobil, Bercampur Buah Durian

Spread the love

Surabaya – Metroliputan7.com, Banyak cara dan Modus yang dilakukan oleh pemain Narkotika jenis sabu-sabu agar dapat memasukan barang ke Jawa Timur.

Seperti aksi lima pria pengedar sabu-sabu jaringan Luar Negri yang dibekuk oleh jajaran Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, mereka mengambil barang dari Sumatera menggunakan jalur Darat.

Uniknya, dalam setiap perjalanan mobil yang diketahui sewaan tersebut dipenuhi dengan Buah Durian dari Sumatera.

Namun, siapa sangka dibawah tumpukan buah durian itu diselipkan barang haram jenis sabu China dibalik karpet lantai mobil.

Berkat kejelian dari Anggota Unit Idik I Satresnarkoba, aksi tersebut dapat dibongkar dan mereka diamankan ketika memasok barang haram tersebut jenis sabu dari Sumatera ke Jawa Timur untuk kesekian kalinya.

Bahkan, Dua (2) pria tersebut yang kerap mengirim Narkoba ke wilayah Jawa Timur itu diberikan hadiah timah panas oleh petugas.

Dua pria yang tertembak bernama Holil (42) tahun, warga Jalan Sindujoyo 6 Gresik dan Dedy Irawan (31) tahun, warga Desa Ngawen Rt 02/02 Sedayu Kabupaten Gresik.

“Modusnya, setiap kali mengirim barang petugas selalu dikelabuhi oleh para pelaku.

Aksi terakhirnya, mereka muat buah durian diatas tumpukan sabu lebel China yang disimpan dibalik karpet lantai mobil,” sebut AKBP Memo Ardian, Kasat Resnakoba Polrestabea Surabaya, Kamis (28/1/2021).

Lanjut Memo, keduanya dibekuk pada, Jumat 22 Januari 2020 sekira pukul 14.00 WIB, di SPBU Sengeti Jalan Lintas Sumatera, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi.

Dari lima pelaku ini diketahui, sudah beberapa kali membawa barang haram jenis sabu dengan jalur darat.

Kedua pelaku berangkat pertama awal Oktober 2020 membawa 10 Kg Narkotika jenis sabu. Kedua pertengahan Dessember 2020 dan tiba di jatim sebelum Natal membawa 22 kilo gram sabu.

Aksi terakhirnya pada, Jumat 15 Januari 2021 membawa 8 Kg Narkotika jenis sabu.

Namun ketika akan disergap, keduanya melarikan diri dan melawan petugas kemudian petugas memberi tembakan peringatan.

Mereka tetap tak mengiraukan dan tetap mencoba kabur, selanjutnya petugas mengambil tindakan tegas terukur dan melumpuhkan dengan tembakan kaki setelah dilumpuhkan dilakukan pengeledaan ditemukan Barang Bukti (BB) berupa 8 Kg Narkotika Jenis Sabu yang disimpan dibawah Karpet Jok Mobil.

Selain menangkap Dua (2) pelaku itu, juga dibekuk Jois Sandi (30) tahun, warga Jatisari Sidoarjo, dan Moch. Zanuar (18) tahun, asal Jalan Sambisari
Surabaya. M. Ariyansa (25) tahun, warga Desa Asem Manis, Sedayu Gresik dan M. Rusli (25) tahun, warga Dusun Barangan Desa Bunajih Bangkalan.

Holil dan Dedy merupakan Leader atau Koordinator kurir dan pengawas sabu yang dikirimnya dan merupakan jaringan Malaysia dan China sementara, pelaku lainnya adalah kurir sabu,” ungkap Memo.

Journalist : Fauzi/Fathur

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker