Spread the love

Surabaya – Metroliputan7.com, Anggota TAB Polsek Sukolilo bekukberhasil meringkus seorang bandit curanmor antarkota, Senin (25/1) dinihari, tersangka Firman Hidayatullah (22) tahun, warga Desa Dusun Burlanjang, Desa Rapalaok, Kecamatan Omben, Sampang.

Sementara satu pelaku yang berperan sabagai joki berhasil melarikan diri, diduga kuat pelaku tersebut masih satu Desa dengan tersangka Firman.

“Tersangka kabur ke Utara, masih dalam pengejaran anggota kami,” kata Kapolsek Sukolilo Kompol Subiyantana, Kamis (28/1/2021).

Alhasil penangkapan tersangka bernama Firman, dari pihak Kepolisian berhasil menyita Barang Bukti (BB) Motor jenis Honda Beat W 4323 UA dan sebuah Kunci letter T dengan Dua mata kunci modifikasi.

“Dari keterangan tersangka, motor yang kami sita ini juga hasil mencuri,” lanjut dia.

Subiyantana menjelaskan, pengungkapan kasus ini bermula saat tersangka dan temannya mencari sasaran di sekitar Jalan Keputih Tegal.

Setelah mondar mandir mencari sasaran, keduanya mendapati seorang pria yang memarkir motor di depan toko bangunan sekitar lokasi.

Setelah memastikan situasi aman, tersangka Firman turun dari motor, dan secara perlahan dia mendekati motor korban, pelaku lantas mengeluarkan kunci letter T dari kantong kain di balik jaketnya.

Meski sudah berhasil merusak rumah kontak motor, tersangka kepergok oleh pemilik motor yang mau dicuri, tersangka terpaksa kabur setelah diteriaki korban.

“Saat itu, teriakan korban didengar anggota Reskrim yang sedang patroli, anggota melihat korban yang berlari berteriak dan berusaha menjatuhkan pelaku dari motor korban.

Kemudian pelaku dapat diringkus bersama dengan bantuan warga,” tandasnya.

Journalist : Yuri/Ibnu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *