Bojonegoro

Sally Atyasasmi, S.KM, M.KM, Dalam Resesnya Ajak Masyarakat Memanfaatkan Lahan Rumah

Spread the love

Bojonegoro – Metroliputan7.com, Sally Atyasasmi,S.KM, M.KM salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro dari Fraksi Gerindra Dapil II di Desa Pakuwon Kecamatan Sumberrejo tengah melakukan kegiatan reses awal tahun 2021, Jum’at (29/01/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut, pengurus DPC Gerindra, Kader Gerinda dari Kecamatan Sumberrejo, Sukosewu, Balen dan Kanor.

Mbak Sally panggilan akrabnya, dalam sambutannya menyampaikan, ditengah pandemi Covid 19 yang sampai dengan saat ini kasus masih terus naik, meskipun dikabarkan vaksin sudah terdistribusikan ke berbagai daerah termasuk di Bojonegoro.

“Kita tetap harus taat protokol kesehatan sampai dengan dinyatakan efikasi dan efektivitas vaksin bekerja maksimal membentuk kekebalan terhadap virus. Sehingga kemungkinan 2021 ini kita masih harus bertahan untuk melalui badai krisis,” terang Ketua Fraksi Partai Gerindra.

Selain itu, Politisi Muda Perempuan ini mengajak masyarakat untuk fokus di sektor pertanian menurut survey, termasuk sektor yang mampu bertahan dan bahkan tumbuh disaat pandemi, meskipun belum tentu hal tersebut berbanding lurus dengan keuntungan yang didapatkan oleh petani.

“Melalui reses kali ini kami ingin mengajak masyarakat memenuhi kebutuhan nutrisi pangan dengan mulai menanam sayur dan buah secara mandiri di pekarangan rumah, dengan memanfaatkan setiap jengkal tanah atau lahan yang ada untuk ditanami tanaman pangan, obat-obatan (empon-empon), sayuran dan buah-buahan agar dalam jangka pendek mampu mencukupi kebutuhan nutrisi dan ketersediaan pangan yang berkualitas saat pandemi Covid-19 sebab hal ini penting untuk menjaga kesehatan serta meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengoptimalkan lahan kosong di lingkungan sekitar dengan penanaman bibit sayur dan buah,” ajaknya.

Ditambah lagi, hal tersebut juga dapat menggerakkan sektor perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini melalui jual beli hasil panen dari pekarangan sendiri.

“Kami juga membagikan bibit sayur dan buah diantaranya sawi hijau, kangkung, kacang panjang, mentimun, bayam hijau, cabai dan tomat,” terang Ketua Komisi B DPRD Bojonegoro.

Ia berharap melalui kegiatan ini masyarakat terdorong untuk melakukan aktivitas budidaya tanaman di sekitar rumah.

“Semoga bisa menjadi solusi menghemat pengeluaran untuk membeli bahan pangan serta meningkatkan perekonomian dengan menjual hasil panen,” tutupnya.

Perlu diketahui, Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan peserta terbatas dan protokol kesehatan.

Reporter : Hasan/Dovi/Red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker