Surabaya

GMDM DPW Kota Surabaya Peduli Covid-19, Berbagi Masker di Wilayah Kenjeran

Surabaya – Metroliputan7.com, Garda Mencegah Dan Mengobati ( GMDM) DPW Kota Surabaya kembali menggelar BAKSOS dalam rangka pandemi Covid -19 setelah melaksanakan Penyemprotan Disenfekta di 42 titik, berbagi sembako, berbagi nasi di wilayah sekitar Surabaya.

Kegiatan Bhakti Sosial saat ini berbagi masker diwilayah Jalan raya Kalilom Lor Indah Kelurahan Kalikedinding Kecamatan Kenjeran bersama puluhan relawannya.(30/12021).

“Kami mengajak teman-teman untuk Berbagi Masker, sebagai bentuk keperihatinan masih banyak masyarakat yang belum mentaati protokoler kesehatan menggunakan masker pada saat mengendarai kendaaraan bermotor berboncengan atau sepeda dan berjalan kaki.

Saat ini kita ketahui bersama bahwa penularan virus corona dapat melalui droplet atau percikan yang dikeluarkan pada saat kita batuk atau bicara.

Penularan terjadi ketika percikan terhirup orang lain yang ada di sekitar.

Oleh karenanya,  masker dibuat untuk melindungi dari droplet yang di keluarkan oleh orang lain agar tidak masuk ke hidung dan mulut kita ataupun sebaliknya, agar droplet kita tidak mengenai orang lain karena kita tidak tahu kita atau lawan bicara kita yang sedang menjadi pembawa virus,” Tutur Yayuk selaku ketua GMDM DPW Kota Surabaya disela-sela pembagian masker.

“Menggunakan masker sangat efektif dalam pencegahan virus corona selain itu, cuci tangan juga sama pentingnya dengan memakai masker.

Untuk saat ini pemerintah sangat gencar untuk mengkampanyekan pemakaian masker, mulai dari sanksi sosial hingga materi,” lanjut Yayuk.

Masker sangat penting, maka mari kita dalam menggunakan masker, tetap gunakan masker dengan benar dimanapun dan dalam situasi apapun kecuali saat makan, masker memang harus dilepas.

Termasuk disaat kita sedang berinteraksi dengan orang lain kita harus tetap menggunakan masker, perhatikan pula dalam memakai dan membuang masker.

Tetap penuhi protokol kesehatan dimanapun berada demi kesehatan bersama.

Hidup 100% sadar, sehat, produktif dan bahagia Tanpa Narkoba

Journalist : Eko Andhika/Farit

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker