Bangkalan

Polres Bangkalan Selidiki Dugaan Kasus Oknum Kepala Desa Pukul Ketua Badan Permusyawaratan Desa

Spread the love

Bangkalan – Metroliputan7.com, Satreskrim Polres Bangkalan tengah melakukan penyelidikan laporan atas dugaan kasus pemukulan dengan terlapor oknum Kepala Desa Cangkareman, Kecamatan Konang, Jumat (29/1/2021).

“Betul, Pelapor adalah korban Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa),” ungkap Kasatreskrim Polres Bangkalan AKP Agus Sorbanapraja kepada Metroliputan7.com, melalui Chat Whatsapp.

Korban menjelaskan atas kronologinya, laporan korban yang telah diterima oleh pihak Satreskrim Polres Bangkalan pada hari Jum’at pagi.

Hingga malam ini lanjut, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan masih melalui pengumpulan keterangan dari saksi.

“Keterangan tersebut bahwa dari saksi masih sepihaknya, dan laporan masih belum lengkap,” ujar AKP Agus Sorbanapraja saat menyampaikan kepada awak media Metroliputan7.com.

Lanjut, Bahwa yang kami sampaikan cuman sementara itu dulu dan selanjutnya, karena korban telah melaporkan dan kami proses,” tegas Agus.

Disinggung terkait pemanggilan pihak terlapor, Agus menyatakan hal tersebut tentu saja akan dilakukan untuk melengkapi dokumen penyelidikan.

“Pasti kami panggil semua, lidik (penyelidikan) dulu sampai menunggu hasil yang Fair.

Barulah kami lansung naikkan ke penyidikan,” jelasnya Agus.

Karena itu, Agus telah mengatakan bahwa pihaknya masih belum bisa menyampaikan secara rinci atas terkait kronologinya duguaan insiden pemukulan tersebut.

“Namun dari hasil keterangan dari saksi, kesimpulan sementara dipicu persoalan penentuan tempat musyawarah P2KD  (Panitia Pemilihan Kepala Desa),” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya akan menyampaikan kronologis secara rinci setelah kedua belah pihak telah dimintai keterangan tersebut.

“Insyaallah besok dapat kami sampaikam laporan lengkapnya,” pungkasnya.

Untuk yang diketahui, tahun ini Kabupaten Bangkalan akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap pertama dengan jumlah 120 desa.

Pembentukan Tim Fasilitasi Pemilihan Kepala Desa (TFPKD) tingkat kabupaten telah diresmikan Bupati Bangkalan di Pendapa Agung pada Jumat (22/1/2021).

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Bapemas Pemdes) Kabupaten Bangkalan, Akhmad Ahadiyan Hamid S telah mengungkapkan, TFPKD dibentuk untuk memfasilitasi pelaksanaan pilkades pada 120 desa, Sabtu (30/1/2021).

“Apabila ada permasalah di tingkat desa ataupun kecamatan yang tidak terselesaikan, akan diselesaikan di tingkat TFPKD,” singkatnya.

Journalist : Fauzi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker