Surabaya

Tim Gabungan Polsek Pabean Cantikan Melakukan Kegiatan Operasi Yustisi PPKM

Spread the love

Surabaya – Metroliputan7.com, Polsek Pabean Cantikan AKP Kadek Oka Suparta SH. S.I.K., dengan tiga pilar telah melakukan pelaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan warga masyarakat Kota Surabaya,” (PPKM), untuk mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker, cuci tangan, dan juga tidak boleh berkrumunan jaga jarak, Jum’at (29/01/2021).

Didaerah Jalan KH. Mas Mansur, dan Jalan Benteng Kel Nyamplungan Kecamatan Pabean Cantikan, dimulai dari pukul 13:00 wib sampai pukul 14:00 wib.

Personil tim gabungan dan juga melakukan kegiatan pemeriksaan menindak pemilik Warkop, Cafe, Resto, dan Pedagang kaki lima serta pengguna jalan termasuk sepeda motor, kendaraan bermobil yang kedapatan melanggar (Prokes) di wilayah hukum Polsek Pabean Cantikan Surabaya.

“Hasil dari kegiatan OPS Yustisi, prosonil tim gabungan menjaring 8 orang yang tidak dapat mentaati protokol kesehatan, dan mendapatkan sangsi”, ungkap AKP Kadek Oka Suparta.

Lanjut Kapolsek Pabean Cantikan menjelaskan, dari 8 pelanggaran tersebut, 5 diantara nya mendapatkan sangsi penyitaan KTP dengan denda sebesar Rp 150.000 serta pembayaran melalui transfer ke rekening Bank Jatim, Sabtu (30/1/2021).

“Sedangkan untuk 3 pelanggar.antara lain 1 orang diberi sangsi mengucapkan Pancasila, sementara 2 orang diberi sangsi sosial berupa, tindakan fisik push up di hadapan personil tim gabungan dan warga sekitar lokasi,” tambahnya.

Dari pantauan wartawan di lokasi terlihat Kapolsek Pabean Cantikan AKP Kadek Oka Suparta SH. S.I.K., juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar wajib mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker dan jaga jarak, dan jangan lupa cuci tangan.

Journalist : Fauzi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker