Surabaya

Pelaku Pembakaran Rumah, Berhasil di Tangkap Oleh Reskrim Polsek Rungkut

Surabaya – Metroliputan7.com, Reskrim Polsek Rungkut beserta anggotanya berhasil meringkus pelaku pembakaran rumah milik korban bernama Chusnur Rofidah (44) tahun, aksi pembakaran yang beralamat dijalan Rungkut Menanggal Gang 1 No.31 A Rt.01 Rw.01 Kecamatan Gunung Anyar Kota Surabaya.

Untuk kebakaran tersebut terjadi pada senin (25/1/2021) pukul 03.00 Wib, menelan kerugian hampir 80 juta yang di taksir berupa perabotan rumah tangga saja yang di bakar oleh pelaku bernama Muhammad Ridwan (37) tahun warga Rungkut Menanggal Gang 1.

Kapolsek Rungkut Kompol Hendry Ibnu Indaryo SH., S.I.K melalui Kanit Reskrim Polsek Rungkut Iptu Joko Soesanto, SH, pelaku sudah diamankan, tak lama pasca kejadian aksi kebakaran tersebut.

“Alhasil penangkapan, dari keterangan saksi yang di dekat lokasi yang mengarah dari salah satu tersangka yang saat ini mendekam di penjara Polsek Rungkut yang di ketahui oleh warga, saat melakukan aksinya di malam Hari,” Terang Iptu Joko Soesanto SH.

“Ketika pelaku melakukan aksinya saat pembakaran rumah yang di tinggal pemiliknya, seorang warga melihat aksinya dan segera bergerak ke Polsek Rungkut untuk melapor kejadian tersebut, dan keadaan rumah tersebut kosong di tinggal pemiliknya,” tegas Kapolsek Rungkut.

Untuk saat ini pelaku sudah mendekam di Polsek Rungkut demi menjalani Hukuman serta dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, apakah tujuan korban untuk membakar rumah korban yang kosong di tinggal pemiliknya.

Pasal yang kami kenakan kepada Pelaku tindakan pembakaran.

“Dengan Pasal 187 KUHP pidana menyatakan barang siapa dengan sengaja menimbulkan ledakan dan kebakaran kami ancam dengan pidana penjara Paling lama 12 Tahun penjara,” Terangnya.

Journalist : Eko Andhika Saputra

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker