Spread the love

Ponorogo – Metroliputan7.com, Jebolnya tanggul tidak bisa menampung luapan air sehingga tidak bisa menampung genangan air di Desa Bajang kec.Balong Kabupaten Ponorogo, Rabu 3 Januari 2021 kemarin hujan deras.

Akibatnya area tanaman Padi di Dusun Taro dan Doplang seluas 9 hektar yang sudah berbulir diprediksi produksi menurun dan Gagal Panen.

Bahkan air ada yang masuk di perumahan penduduk.

Ninik S. Kepala Desa Bajang membenarkan peristiwa itu kepada awak media menyatakan, bahwa Embong selatan kreteg Gede yang berada di perbatasan Desa Ngasinan Kecamatan Jetis jebol.

“Sehingga tidak bisa menampung luapan air tersebut sehingga menimbulkan genangan air di beberapa titik,” ucapnya di Dusun Doplang.

Akibatnya Dam jebol saat hujan deras, hampir terjadi disetiap tahun dimusim penghujan, pihak Desa tidak bisa berbuat banyak selain mengajak masyarakat kerjabakti menambal tanggul yang jebol tersebut.

“Hadir pula Tim BPBD dari Kabupaten Ponorogo rencananya akan ada bantuan berupa Sak yang nantinya diisi pasir untuk digunakan menutup tanggul yang jebol tersebut,” tandasnya Kades Kecamatan Balong Ninik Setyowati, SE.

Journalist : KP Dhar SN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *