Spread the love

Surabaya – Metroliputan7.com, Dugaan bahwa ada penyalahgunaan jual beli penggunaan Rumah Susun Rusunawa Gunung Sari Surabaya kian hari kian terbukti, sumber fakta di kawasan Rumah Susun Sewa (Rusunawa Gunungsari) Jalan Gunungsari Surabaya, menunjuk deretan kendaraan mobil mewah yang parkir di beberapa blok di rusunawa Gunungsari.

Mobil mewah itu makin banyak sejak bulan November 2020.

“Mobil tersebut memenuhi parkiran serta halaman Rusun,” sumber pantauan awak media.

Ibu Khofifah Gubernur Jawa Timur seharusnya untuk mensempatkan waktu guna meninjau bangunan yang di khususkan bagi warga yang kurang mampu ini (MBR).

Setiap bulan hanya menerima laporan dari Kepala UPT Rusun atau Kepala Dinas.

Alih fungsi dari hunian yang dulu banyak di tempati warga gusuran stren kali, kini disinyalir menjadi tempat penitipan istri simpanan, sedang warga gusuran stren banyak yang tereliminasi.

“Salah satu penghuni, yang tidak mau disebutkan namanya pernah bilang, ketika mau meminta keringanan pembayaran, kepada pengelola, di bilang bahwa itu cerita dulu, sekarang bukan saatnya,” itukan perjuangan sampean dulu, sekarang eranya beda Bu”, ucap salah satu pengelola wanita dengan nada ketus.

Namun hal berbeda ada segelintir orang yang di anggap preman disana, bebas melakukan apapun.

Hingga penarikan Bea masuk/parkir bagi siapapun yang masuk area Rusun, entah dikemanakan Dana Pungli tersebut.

Sumber warga menyatakan, sebagian besar yang punya mobil mewah itu rata-rata para penghuni rusun

“Pengelola sudah mengetahui keberadaan mereka, namun tidak pernah ditindak,” katanya.

Bertentangan dengan tujuan pendirian Rusun Pemerintah Provinsi Jatim membangun kawasan ini sebagai Alternatif untuk Pehuni yang layak untuk kelas menengah ke bawah.

Sampai saat ini, banyak warga miskin Surabaya khususnya Jawa Timur masih mengantri untuk mendapatkan jatah tempat tinggal di Rusun-rusun yang dibangun Pemerintah Provinsi Jatim.

Berdasarkan pantauan media, di pelataran parkir Rusun Gunungsari memang ada sejumlah Mobil Mewah.

Ada Honda Jazz, Pajero, Kijang Inova, Daihatsu Terios hingga Sedan BMW, dilokasi parkir motor, juga ada deretan kendaraan roda dua berharga puluhan juta seperti Honda CBR dan Kawasaki Ninja.

Journalist : Mwr/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *