Bali

Video Kapal Tenggelam Yang Viral di Medsos Merupakan Video Lama, Hoak

Jembrana, Bali – Metroliputan7.com, Sejumlah masyarakat baik di Bali maupun di luar Bali dihebohkan dengan adanya Video Kapal tenggelam di pantai Selat Bali yang di unggah di media sosial (Medsos) oleh akun Raden Kumandang dan akun Mas Joko yang kini postingan tersebut sudah dihapus oleh pemiliknya.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa SIK. menjelaskan, Video kapal tenggelam yang Viral di Medsos merupakan Video lama yang di Upload oleh kedua akun tersebut.

“Ketut Gede Adi Wibawa mengatakan, Video Kapal tenggelam di pantai Selat Bali yang ramai diperbincangkan oleh masyarakat, merupakan Video lama saat kejadian Kapal KMP Rafelia 2 yang tenggelam pada tanggal 4 Maret 2016, sekira pukul 12.45 Wib,” tegas Kapolres Jembrana.

Saat di Konfirmasi Ketua Pokmaswas Zona Bahari Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana Selamet Hariyanto mengatakan, Video Kapal tenggelam di pantai Selat Bali yang Viral di Medsos itu, Video saat kapal KMP Rafelia 2 tenggelam dan kejadiannya sudah sekian tahun yang lalu.

“Dari bulan Januari sampai bulan Februari 2021 di pantai selat Bali tidak ada kejadian kapal tenggelam,” ucap Ketua Pokmaswas Zona Bahari kepada awak media, Minggu (7/02/2021).

Ditempat terpisah dari keteranan pihak Sat Pol Air Polres Jembrana saat dimintai keterangan terkait Video kejadian kapal tenggelam yang Viral di Medsos.

Lanjut Beliau mengatakan, dari bulan Januari 2021 sampai saat ini Februari 2021 walau sering terjadi hujan yang diiringi angin kencang tidak ada kejadian Kapal tenggelam di pantai Selat Bali.

”Video yang diunggah kejadiannya sudah lama, diharapkan masyarakat tidak perlu resah dan panik semua kapal yang melakukan penyeberangan dari Pelabuhan Gilimanuk – Ketapang saat ini berjalan aman dan lancar,” ucap Choirul Arif sekaligus mengakhiri.

Journalist : Nang/Slmt

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker