Surabaya

Blusukan, H.muhammad (keputran) Temui Nenek Penjual Rujak Cingur.

Surabaya – Metroliputan7.com – Diusianya yang sudah lanjut, mbah Niah,nenek 80 tahun ini masih bersemangat berjualan rujak cingur, untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari2. Setiap hari dirinya berjualan di Jalan K.H. Mas Mansyur No. 70, Kecamatan Pabean Cantikan, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (7/2/2021).
 
Perempuan berusia 80 tahun ini baru saja tutup jualan rujak cingur, Mbah Niah mulai berjualan dari Jam 5 sore sampai jam 12 malam.Saat ditemui oleh H. Muhammad (Keputran), Mbah Niah mengatakan bahwa dia hidup hanya sebatang kara tanpa adanya keluarga di kontrakan daerah Sawah pulo SR Gang 2.
 
Menurut Mbah Niah, dirinya tetap berjualan meski usianya tidak muda lagi demi menyambung hidup dan untuk biaya sewa kontrakan.”Sudah seminggu ini saya jualan rujak cingur tidak laku sama sekali, bahkan kerupuknya juga tidak laku, untuk ongkos pulang pergi jualan, saya pinjem uang 40 ribu ke orang jualan sate didepan,” ungkapnya.
 
 
Mbah Niah menambahkan, dirinya berjualan setiap hari, terkadang libur jualan karena ada acara pulang ke madura dengan naik transportasi carter bemo.
 
H.Muhammad (Keputran) pada kesempatan ini mengatakan kegiatan blusukan ini sengaja dilakukan setiap malamnya, untuk bakti sosial kepada semua masyarakat khususnya terhadap kalangan masyarakat miskin.
 
“Saya berharap Dinas Sosial Pemerintah Kota Surabaya serta Menteri Sosial Republik Indonesia lebih memperhatikan kalangan masyarakat miskin, terkhususnya kepada masyarakat yang sudah lanjut usia yang masih terlantar dan berjualan dijalanan,” paparnya.
 
Besar harapan H. Muhammad (Keputran) menginginkan agar semua masyarakat miskin bisa hidup layak dan sejahtera.
 
 
Journalist : Farit Hayat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker