Surabaya

Pasar Legi Ponorogo, Pasar Termegah Dimadiun Yang Siap Beroperasi.

Ponorogo – Metro Liputan 7.Com – Pasar Legi Ponorogo menjadi pasar terbesar dan termegah se eks-Karesidenan Madiun dan siap beroperasi pada Maret 2021. Yang rencananya akan di resmikan oleh Bupati Ponorogo H Ipong Muhlissoni pada tgl 9 Februari 2021.

Para pedagang pasar lama, yang dulu di relokasi akan mendapatkan kios di pasar tersebut secara gratis.Pasar yang menelan biaya sekitar Rp 130 miliar itu terdiri dari empat lantai dengan rincian lantai satu untuk pedagang sayur, ikan, daging serta pertokoan,Lantai dua untuk pedagang sembako, buah, dan gerabah, Lantai tiga untuk pedagang kain, sepatu, dan barang elektronik Dan lantai keempat untuk pedagang pakaian dan food court.

“Pasar Legi kita sudah hampir jadi, bangunan fisik selesai Januari hingga Februari menuntaskan pekerjaan mekanikal elektrikal (ME), Maret pedagang bisa menempati,” ujar Kepala Dinas Perdagkum Addin Andhanawarih, Senin (16/11/2020).

Addin menambahkan perkembangan pasar yang dibangun oleh kontraktor PT Adhi Persada Gedung (PT APG) saat ini sudah memasuki tahap finishing untuk area interior dan eksterior pasar.”Nantinya pasar seluas 32.605 meter persegi ini akan menampung pedagang Pasar Legi, eks pengadilan, eks stasiun, Pasar Legi Selatan. Total ada 4 ribu pedagang,” jelas Addin.

Addin menjelaskan untuk para pedagang bisa menempati lapak dan kios sesuai pembagian secara gratis yang nantinya akan diatur saat proses pindah.

 

Journalist : KP Dhar ,ZA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker