Gresik

Lembaga Komando Garuda Sakti (KGS) Bentuk Pengurus DPD Jatim di Kota Gresik

Spread the love

Gresik – Metroliputan7.com, Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) Komando Garuda Sakti (KGS) menggelar Penetapan dan konsolidasi Pengurus DPD (Dewan Pengurus Daerah) Jatim pada Minggu 7 Februari 2021 di Surya Waterboom Desa Putat, Dusun Plampang, Kecamatan Menganti Gresik.

Hadir dalam acara tersebut para anggota dan Pengurus DPD Jatim serta beberapa perwakilan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Lembaga, beberapa perwakilan kepala Desa beserta Forkopimca Menganti, Gresik juga turut menghadiri acara yang diadakan di Kota Pudak Gresik tersebut.

Acara yang dihadiri hampir ratusan anggota Lembaga tersebut, menetapkan H. Syamsuri S.E. sebagai Ketua DPD Lembaga KGS Jatim dan H. Alex Suwandi S.T sebagai Wakil Ketua, dalam keterangannya, H. Syamsuri berpesan kepada para anggotanya untuk selalu berjalan sesuai koridor, tetap kompak dan solid.

Pihaknya juga berpesan agar pada anggotanya jika harus berjalan sesuai Visi dan Misi Lembaga yang dibawahinya.

“Pesan saya kepada anggota KGS DPD Jatim, bahwa kita harus selalu senantiasa mencermati dan menyikapi kebijakan baik di tingkat Kelurahan sampai di tingkat Provinsi untuk mengawal APBN maupun APBD,” Ungkap H. Syamsuri yang juga pemilik kolam renang Surya Waterboom yang dijadikan venue pertemuan tersebut.

Dilanjutkan Keterangan dari H. Alex Suwandi Wakil Ketua Lembaga KGS, bahwa dirinya beserta anggotanya juga mewanti-wanti kepada para Pejabat Pemerintahan untuk selalu berjalan sesuai koridor dan aturan.

“Sesuai misi aliansi KGS, bahwa jika terdapat oknum Pejabat yang menyalah gunakan jabatan, wewenang dan anggaran maka Aliansi tidak segan segan menangkap apabila tertangkap tangan dan kemudian akan diserahkan ke pihak yang berwenang,” Tegas H. Alex yang juga sebagai aktivis pemberantasan Narkoba.

KGS DPD Jatim dalam historinya juga sempat mengalami beberapa proses dalam pembentukan pengurus.

Menurut H. Wagiman, S.H., M.H. selaku Kabid Advokasi Hukum menjelaskan, bahwa pengurus saat ini adalah Pengurus yang resmi diajukan ke DPP.

“Walau sempat terjadi 2 Kubu yang mengajukan, saat ini waktunya menyatukan semua Kubu yang sempat mengalami berbeda pendapat, beda persepsi dan sempat terjadi kesalah pahaman, dengan bersatu kita menjadi kuat untuk jawa timur,” jelas H.Wagiman saat di interview awak media.

Journalist : Faris

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker