Surabaya

Operasi Yustisi Mobile Swab Hunter Penegakan Protokol Kesehatan Gabungan

Spread the love

Surabaya – Metroliputan7.com, Pelaksanaan Kegiatan Operasi Yustisi Mobile Swab Hunter Protokol Kesehatan Gabungan merupakan Giat Implementasi Inpres No.06 tahun 2020, Pergub No.53 tahun 2020, Perda Trantibum Jatim No.02 tahun 2020, tentang Pendisiplinan Protokol Kesehatan, dengan ” Operasi PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Kegiatan tersebut tetap dilaksanakan dengan himbauan dan secara Humanis, Pada Senin (07/2/2021) pukul 09.0 Wib sampai Pukul 10.00 Wib.

“Dalam Melakukan Razia/Operasi Yustisi, bagi pengendara Roda 2 dan Roda 4 serta Pejalan Kaki yang melintas di depan Pasar Pegirian dijalan Nyamplungan Surabaya.

Serta pelanggaran Protokol kesehatan terutama yang tidak memakai masker,” ujar Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setiyaningrum, S.Si., MH.

Operasi Yustisi menyasar, didepan Pasar Pegirian dijalan Nyamplungan Surabaya, wilayah Hukum Polsek Semampir Kelurahan Ampel Kecamatan Semampir Surabaya.

Alhasil dari Operasi yustisi, Lima (5) Orang Pelanggar langsung Dilakukan penyitaan KTP dan Empat (4) Orang lainnya, bagi Pelanggar yang mengambil KTP nya selama 7 hari, ada di Kantor Kecamatan Semampir Surabaya.

“Setelah membayar di Bank Jatim atau denda sebesar Rp.150.000 (Seratus Lima Puluh), dan Tindakan Sosial Satu (1) Orang “membaca Pancasila” dan dari pelanggar tidak dilakukan Swab bagi yang tidak membawa/menggunakan masker,” terangnya.

Turut hadir sebagai Pelaksana Sidang, dari anggota Satpol PP Kecamatan Semampir Surabaya, Henrry/Rokayah.

  1. Pawas IPTU Syaiful Bahri.
  2. Danramil Semampir Mayor Inf.
  3. Panit Lantas IPDA Agung.
  4. Panit Sabhara IPDA Bambang, S.
  5. Kasibangtib Kelurahan Ampel Ibu Rokayah.
  6. Anggota Polsek Semampir dari 6 Pers.
  7. Anggota TNI AD/BKO dari 3 Pers.
  8. Anggota Satpol PP Kecamatan dari 5 Pers.

“Selama Kegiatan Operasi Yustisi berlangsung, Alhamdulillah berjalan dengan aman dan lancar serta terkendali,” tandasnya.

Journalist : Fathur

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker