Surabaya

Team Berantas Narkoba BNNK Surabaya, Berhasil Meringkus Jaringan Narkoba

Surabaya – Metroliputan7.com, Jajaran BNNK Kota Surabaya berhasil membekuk pengedar Narkoba jaringan Lapas Malang, kali ini Unit Team Berantas BNNK Surabaya meringkus kurir jaringan Lapas yang di kendalikan di Lapas Malang yaitu Tube Bin (Alm) Samsuri (55) tahun warga jalan Bratang Wetan Gang 3 No.32.

Berawal dari informasi dari masyarakat di rumahnya tersebut ada peredaran Narkoba jenis sabu-sabu, anggota BNN beserta kepolisian melakukan penyelidikan dan membidik terduga pelaku.

Tidak butuh waktu Lama, pelaku yang berada di rumahnya tersebut langsung di ringkus oleh anggota BNN Kota Surabaya pada 3 Februari 2021 pukul 11.00 siang hari.

Kepala BNNK Surabaya AKBP Kartono, SH., M.Hum membenarkan, telah menangkap dan meringkus Tueb bin (Alm) Samsuri warga Bratang tersebut.

“Bahwa anggotanya dari Team Berantas BNNK Surabaya telah mengamankan tersangka dan kedapatan dirumahnya ada barang bukti sebuah Narkoba jenis Sabu-sabu dengan berat 9.47 gram, dan di bungkus Plastik klip,” Ungkap Kepala BNNK Kota Surabaya AKBP Kartono, SH., M.Hum.

“Dengan Barang Bukti sebuah buah kaleng roti yang berisi :

  1. (22) Poket Sabu dengan Berat 9.47 Gram.
  2. (4) Bungkus Plastik Berisi Klip Kosong.
  3. (2) Sekrup sabu.
  4. (1) Timbangan Digital.
  5. (2) Buah HP, yang saat ini ada tersangka lain yang masih kami cari masih dalam proses penyelidikan dan pencarian Tersangka Lain.

“Kini tersangka sudah mendekam di BNNK dan dijebloskan ke dalam Jeruji Besi.

Pelaku dijerat dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 (Lima) tahun dan paling lama 20 (Dua Puluh) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp1.000.000.000,00 (Satu Miliar) dan paling banyak Rp10.000.000.000,00 (Sepuluh Miliar),” Terangnya.

Journalist : Eko Andhika.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker