Surabaya

Kapolsek Kenjeran Gelar Operasi Masker Dalam Rangka PPKM Berbasis Mikro

Surabaya – Metroliputan7.com, Kapolsek Kenjeran beserta anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Esti Setija Oetami, SH pimpin Operasi Masker di Pasar Raharjo dan sekitar jalan Kedung Cowek, Rabu (10/2/2021) pagi.

Operasi tersebut merupakan Implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang pendisiplinan Masyarakat terhadap penerapan Protokol Kesehatan cegah virus Covid-19 Serta Imendagri Nomor 3 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro dan Perwali Nomor 2 tahun 2021 tentang pencegahan Penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan langsung dipimpin dan di mulai pukul 09.00 yang diikuti bersama anggota Personil dari Polres Tanjung Perak dan anggota Satpol PP dan Linmas serta para Kanit Polsek Kenjeran

Adapun sasaran Operasi ini pengunjung yang ada di Pasar maupun sekitar Pasar dan juga di jalan Raya Kedung Cowek yang melintas dijalan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut di dapati pelanggaran orang yang tidak menggunakan masker dan tak patuh Protokol Kesehatan dan di lakukan penindakan berupa Swab Test di Lokasi dan Sanksi Tilang KTP dan Sansi disiplin berupa Push Up.

“Kapolsek Kenjeran Juga menghimbau kepada Masyarakat yang di dapati melanggar Prokes menghimbau supaya memakai masker, nantinya anggota Kepolisian maupun Satpol PP dan Instansi lainya akan memasuki perkampungan untuk Operasi masker di dalam Kampung Sesuai Imendagri Nomor 3 tahun 2021 tentang PPKM Sekala Mikro supaya bisa menekan angka Covid-19 bisa dimusnahkan,” ujarnya Kapolsek Kenjeran Kompol Esti.

“Kegiatan tersebut di lakukan hampir setiap hari supaya masyarakat patuh terhadap Protokol Kesehatan dan wajib menggunakan masker untuk menekan penyebaran Covid-19.” Terangnya.

Journalist : Eko Andhika

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker