Jawa Timur

Pelantikan Pengurus Harian Dewan Pimpinan Cabang ASPEPARINDO Kabupaten Tuban Periode 2021-2025

Tuban – Metroliputan7.com, Kehadiran Aspeparindo di bumi wali tersebut mendapat apresiasi dari dinas terkait, Pasalnya dengan adanya asosiasi pengelola parkir bisa lebih profesional dan bisa menyumbang pendapatan asli daerah (PAD).

Selain itu haparan kedepannya bisa menjalin sinergitas sehingga bisa membangkitkan perekonomian masyarakat Tuban pada umumnya.

“Dengan kehadiran Aspeparindo diharapkan bisa membantu melancarkan lalu lintas yang ada di Kabupaten Tuban.

Mereka yang mengelola perparkiran harus sesuai dengan ketentuan,” ujar Kepala Dishub Gunadi, Rabu, (10/2/2021) sekitar 16:24 Wib.

Kemudian Gunadi juga menambahkan akan karena kehadiran Aspeparindo ini bukan pesaing tapi lebih ke sinergitas antar lembaga.

Photo : Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Pengelola Parkir Indonesia (ASPEPARINDO) Kabupaten Tuban periode 2021-2025 telah resmi dilantik pada, (10/2/2021)

Kedepan seluruh pengelola parkir profesional yang berijin akan lebih meringankan beban dinas terkait.

“Saya menyambut baik Asperindo, karena tujuannya untuk pengelolaan parkir yg lebih baik,” tambahnya.

Dikatakan oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah Aspeparindo Jatim, Agung Santoso mengatakan, Aspeparindo harus jadi mitra pemerintah dalam hal jni adalah Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban yang menangani soal perparkiran. 

“Saya minta agar para pengurus terus bersinergi dengan pemerintah. Selain itu juga harus ada pegangan tentang UU Lalu Lintas dan Jalan, UU konsumen juga perda parkir sebagai pedoman dilapangan selain AD/ART yang dimiliki,”katanya.

Lebih lanjut dirinyanya menyampaikan ada tiga program yang selalu menjadi patokan kinerja, yakni pertama bidang pengelolaan SDM juru parkir, kedua bidang pengelolaan lahan parkir dan bidang pengelolaan usaha. 

“Ketiga bidang itu jika dikelola dengan baik akan sangat membantu pemerintah dan Aspeparindo.

Tidak akan ada lagi kebocoran parkit sehingga PAD bisa meningkat dan pelayanan parkir akan lebih profesional” 

Ketua DPC Aspeparindo Kabupaten Tuban, Gunawan menjelaskan Parkir ke depan rencana dari pengurus asperindo kabupaten akan menata ulang masalah perparkiran, yang berkaitan dengan beberapa dinas, seperti Diskoperindag, Dishub dan Pariwisata.

Dirinya juga akan bekerja sama dengan pihak terkait itu untuk penataan ulang parkiran di Tuban.

Selama ini parkir di Tuban banyak yang ilegal juga.

Cuma ada salah satu yg menangani parkir dari daerah luar infonya surabaya mengelola parkir pasar baru Tuban. Nantinya kita akan tata ulang utk parkir di Tuban.

“Parkir sudah bagus namun harus kita benahi lagi. Kita harus membantu petugas parkir selama ini kurang pembinaan, kita sering turun ke bawah menanyakan apa yang diinginkan.

Kita akan kordinasi ulang karena sudah ada lahan yang sudah dikelola Dishub,” pungkas Ketua DPC Asperindo Tuban. (Dikutip dari Realita)

Journalist : Agg/Red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker