Jakarta

Satgas Yonif 312/KH Bersama Polri dan Masyarakat Perbaiki Jembatan Rusak Akibat Sungai Meluap

Jakarta – Metroliputan7.com, Sebagai bentuk kemanunggalan TNI-Polri dengan masyarakat, prajurit Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 312/KH dan personel Polres Keerom bersama-sama dengan warga saling bahu membahu memperbaiki jembatan yang rusak akibat luapan sungai di Kampung Arsotami, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 312/KH Letkol Inf Dedi Ariyanto, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (10/2/2021).

Dansatgas menjelaskan bahwa hal ini merupakan wujud kepedulian di tengah musibah yang terjadi akibat faktor alam, karena sebagai sesama manusia prajurit harus memiliki toleransi dan sifat saling membantu antar sesama mengingat prajurit TNI juga tetaplah manusia yang memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

“Membantu masyarakat yang ada di perbatasan merupakan prioritas bagi kami, karena pada hakikatnyat TNI adalah dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” jelas Dedi.

Di tempat terpisah, Serda Rendy Salman Al Farizi mengatakan memasuki bulan Februari curah hujan di Kabupaten Keerom cukup tinggi sehingga mengakibatkan air sungai yang ada di Kampung Arsotami ini naik sehingga hampir mencapai jalan.

“Mendengar adanya laporan warga maka kami langsung mengerahkan prajurit untuk melihat kondisi jembatan dan bersama-sama dengan personel dari Polres Keerom dan warga segera melakukan hal-hal yang diperlukan agar jembatan bisa digunakan kembali,” ucap Salman.

“Kami bergerak cepat mengingat jembatan ini merupakan sarana dan prasarana yang vital bagi kehidupan sehari-hari masyarakat,” tambah Salman.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan memberikan manfaat dan dampak positif serta memberikan kemudahan akses masyarakat dalam beraktivitas.

Sumber : Dispenad

Journalist : Munif/Red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker