Surabaya

Polres Tanjung Perak Pantau Kegiatan Malam Imlek di Klenteng Hong Tiek Hian

Surabaya – Metroliputan7.com, Polres Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH telah melakukan kegiatan kunjungan ke Klenteng Hong Tiek Hian, di Jalan Dukuh, Kamis malam, 11 Pebruari 2021.

Kedatangan Polres saat itu telahdidampingi sejumlah pejabat utama (PJU) untuk bisa memantau aktifitas malam perayaan Imlek di tempat tersebut.

Dan saat itu sejumlah anggota Polsek Pabean Cantikan juga telah ikut mengawal kunjungan ini.

Polres Tanjung Perak tak hanya melakukan pemantauan, tapi juga menyampaikan pesan-pesan keamanan dan sekaligus pesan berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan kepada pengurus dan pengunjung klenteng.

Mereka diminta agar selalu waspada dan berhati-hati membawa barang berharganya, jangan sampai menjadi sasaran aksi kriminalitas.

Selain itu juga disampaikan agar selalu menggunakan masker dengan benar serta senantiasa menjaga jarak sosial dengan orang lain.

Hal ini berkaitan dengan pencegahan penyebaran Covid-19 yang sampai sekarang masih tetap menjadi pandemi di masyarakat.

Usai menyampaikan pesan-pesannya, Kapolres meneruskan kunjungan ke Kampung Tangguh Semeru (KTS) RW 05 Kelurahan Nyamplungan.

Dalam kesempatan itu Kapolres menyampaikan kepada para pengurus KTS agar mereka tetap eksis dalam menerapkan protokol kesehatan. Termasuk tidak segan menegur warga yang tidak patuh memakai masker dan bergerombol.

Menurut Kapolres, pesan berkaitan dengan protokol kesehatan terus disampaikan kepada masyarakat sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Setiap ada kesempatan himbauan protokol kesehatan ini terus kami sampaikan.

“Harapan kami melalui himbauan yang terus menerus mereka semakin disiplin memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan tidak berkerumun, karena hanya kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan yang dapat memutus penyebaran Covid-19,” ujarnya Ganis.

Journalist : Fauzi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker