Jawa tengah

Peresmian Flyover Purwosari di Jalan Slamet Riyadi

Solo – Metroliputan7.com, Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono bersama Gubernur Jawa Tengah @ganjar_pranowo, Walikota Solo @fx.Rudyatmo, Dirjen @info_Binamarga Hedy Rahadian, Komisi V DPR RI Sadewo, dan Dirut @ptwijayakarya Agung Budi Waskito meresmikan Flyover Purwosari, di Jalan Slamet Riyadi Kota Solo, Sabtu (13/2/2021).

Menteri Basuki mengatakan, diresmikan Flyover Purwosari diperuntukkan untuk mengatasi masalah kemacetan yang kerap terjadi pada jam sibuk di Jalan Slamet Riyadi yang dilalui arus lalu lintas dari arah Kartosuro (Yogyakarta/Semarang) menuju pusat Kota Solo.

Diharapkan Konektivitas yang semakin lancar akan mengurangi biaya angkut kendaraan Logistik dan mendorong pertumbuhan Ekonomi di Kota Solo dan sekitarnya.

Pembangunan Flyover Purwosari dikerjakan oleh kontraktor PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk dan dibangun dengan menggunakan Teknologi Corrugated Mortar Busa yang mengkombinasikan dua bahan untuk Struktur Bangunan atas Jembatan yaitu Baja, Struktur Bergelombang dengan Material Ringan Mortar Busa.

Selain dinilai lebih menghemat biaya, keunggulan Mortar Busa juga lebih Efisien, cepat dan murah.

Walikota Solo F.X. Hadi Rudyatmo mengatakan, penyelesaian Pembangunan Flyover Purwosari sebenarnya ditarget rampung April pada 2021.

Namun Februari 2021 ini Flyover sudah selesai dan bisa dioperasikan.

Menteri Basuki juga menyatakan, bahwa mulai hari ini Flyover sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Journalist : Munib

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker