Bojonegoro

PC IPNU IPPNU Bojonegoro Periode 2020-2022 Gelar Pelantikan di Pendopo Pemkab

Bojonegoro – Metroliputan7.com, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Bojonegoro gelar pelantikan pengurus periode 2020-2022 di Pendopo Malwopati Bojonegoro, Minggu (14/02/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah, Wakil Ketua Pimpinan Cabang PC NU Bojonegoro Jauharul Ma’arif,
Ketua Umum IPPNU Pusat
Nurul Hidayatul Ummah, Ketua IPNU terpilih Fakhrul Irwansyah, Ketua IPPNU terpilih Rida’ul Bariroh, beserta Kader IPNU IPPNU dan segenap OKP meliputi PMII, IPM, HMI dan GMNI.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutanya menyampaikan bahwa sudah sangat baik jika organisasi agama IPNU maupun IPPNU bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten baik cabang kabupaten, kemudian PC (Pimpinan Anak Cabang) dengan Kecamatan, Ranting dengan Bapak atau Ibu Kepala Desa.

“Karena kini, bandul kebijakan, perencanaan, anggaran sebagian masuk ke tingkat desa, termasuk Pemerintah Kabupaten jika akan menggunakan kebijakan tentunya berbasis desa,” sambut Bupati perempuan pertama di Bojonegoro tersebut.

Selain itu, Jauharul Ma’arif, mengatakan, sebagai generasi sesepuh NU beliau bangga menyaksikan kader IPNU IPPNU Bojonegoro yang luar biasa, dan yakin NU di Bojonegoro akan semakin berkualitas, mengingat generasi mudanya juga sangat berkualitas.

“Mulai dari dari paduan suara sampai sambutan ketua menunjukkan betapa PC IPNU IPPNU Bojonegoro luar biasa membanggakan. Dengan begini, insyaallah Nahdlatul Ulama’ di Bojonegoro akan semakin berkualitas,” tutur Jauharul yang sekaligus menjabat sebagai Rektor Universitas NU Sunan Giri itu.

Mewakili Ketua PCNU Kabupaten Bojonegoro, Jauharul Ma’arif juga mengucapkan selamat kepada pengurus PC IPNU IPPNU Bojonegoro yang dilantik sekaligus akan mengadakan rapat kerja. Ia berharap dalam raker nanti muncul program-program untuk penguatan kader, sehingga juga muncul sinergi kepada kepemerintahan dalam rangka menjadikan bojonegoro lebih baik di masa mendatang.

Sementara itu, Nurul Hidayatul Ummah, Ketua Umum IPPNU Pusat juga berpesan agar menguatkan kaderisasi, inovasi, dan senantiasa berkolaborasi dengan berbagai pihak. Sebab dalam organisasi tidak bisa maksimal jika berdiri sendiri dan tidak bekerjasama.

“Kita tidak bisa berdiri sendiri, tidak bisa bekerja sendirian, dan ini merupakan langkah paling strategis yang bisa diambil untuk memberikan kontribusinya sebagai suplayer yang bisa meneruskan kancah perjuangan,” jelasnnya

Di akhir sambutan, Mbak Nurul sapaan akrabnya, berharap apa yang disampaikan bisa dijadikan bahan referensi program kerja kedepan sekaligus dapat diperhatikan dan dilakukan agar tercipta Sumber Daya Manusia yang siap menghadapi bonus demografi 2030 mendatang.

Reporter : Hasan red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker