Surabaya

Statement Forkas (Forum Komunikasi Arek Suroboyo)

Spread the love

“Valentine Day..Hari Kasih Sayang”

Surabaya – Metroliputan7.com, Memang ini hari, dilain tempat banyak yang memperingati Valentine day, juga ini hari tepatnya 14 pebruari 1946 lampau, terjadi pemberontakan Peta yang dipimpin Soeprijadi.

Maka di usulkan setiap tanggal 14 pebruari, sebagai Hari Cinta Tanah Air, Implementasi dari semua itu, para relawan Forkas yang turun kejalan mencari bantuan buat korban bencana alam memakai masker Merah Putih.

Semangat pantang menyerah yang dimiliki para relawan yang terdiri 9 Organisasi, walau pun cuaca gerimis tetap beraktivitas.

“Semua demi rasa kemanusiaan,” ungkap Diana memberi semangat pada sesama relawan Forkas.

“Ini hari juga sebagai Hari Cinta Tanah Air”

“Mohon Solidaritasnya saudaraku,” ungkap Dikky sambil berorasi dengan Megaphone di pundaknya.

“Sedikit bantuan dari kalian, dapat menjadi senyuman pada saudara- saudara kita yang tertimpa bencana,” sambung orasi Berty selaku Ketua Panitia.

Itulah semangat para relawan, mencari bantuan dari pengguna jalan di Traffic light Dr. Moestopo, sampai waktu menunjukan pukul 19.00 wib, berarti batas akhir untuk penggalian bantuan.

Semua perlengkapan, dikumpulkan menjadi satu, dan pendapatan dihitung bersama, Alhamdulillah..Puji Tuhan, sumbangan dari masyarakat pengguna jalan hari ini sangat istimewa.

Setiap selesai beraktivitas, relawan Forkas, mendatangi warung giras untuk melepas lelah, dengan segelas Kopi dan Es Teh, mereka bisa berkumpul saling bercanda satu sama lainnya.

Kebetulan dihari ini ada yang mentraktir Tahu Tek dan Bakso, tambah ceria suasana walau diluar hujan sangat deras.

Semoga Detik- detik batas waktu akhir ini yang di izinkan BPB- Linmas Pemkot Surabaya, menjadi keguyuban para relawan Forkas, dan semoga Tuhan Yang Maha Esa, selalu memberi Rahmat-nya bagi seluruh Relawan Forkas…Aamiin.

Journalist : Nang/Fauzi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker