Sumenep

Polsek Kangayan dan Forkopimka Laksanakan Sosialisasi & Deklarasi Sekolah Bersinar (Bersih Narkoba)

Sumenep – Metroliputan7.com, Generasi Muda adalah Generasi Penerus Harapan Bangsa yang memegang tongkat Estafet Perjuangan Pahlawan-pahlawan terdahulu.

Oleh karena itu, untuk mewujudkan itu semua, dibutuhkan penguatan dan dorongan motivasi dari berbagai Elamen dalam mengarahkan Pelajar agar menjauhi Narkoba.

Demi mengemban Tugas Negara dalam membantu mewujudkan Genarasi Emas 2025, Polsek Kangayan bersama Forkopimka melaksanakan Sosialisasi dan Deklarasi Sekolah Bersinar (Bersih Narkoba) serta pembagian masker Gratis di SMPN 3 Arjasa Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep Jawa Timur, Kamis (18/2/2021).

Adapun yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut adalah Plt Camat Kangayan Nurullah SH, Kapolsek Kangayan IPDA Miftahol Rahman SH, Kanit Intelkam Aipda Niko Sutikno SH, Kepala Sekolah SMPN 3 Arjasa Kecamatan Kangayan Hadi Suharto, Komite Sekolah SMPN Arjasa Kecamatan Kangayan Hamsani, Siswa dan Siswi SMPN 3 Kecamatan Kangayan, dari Puskesmas Kangayan ada Dr. Anis Damayanti, Syamsiah Suwatik Amd. Kep dan Kristianto Herlilis Amd.Kep.

Kepala Sekolah SMPN 3 Arjasa, Hadi Suharto menjelaskan kepada siswa-siswinya bagaimana dampak Negatif obat terlarang tersebut.

“Kalian semua bisa berhasil dan Sukses meraih Cita-cita yang diinginkan, menjadi Guru, Perawat, Bidan serta Dokter, asal jauhi Narkoba,” tukasnya.

Sementara itu Kapolsek Kangayan juga menguraikan kepada para Pelajar itu betapa bahayanya ancaman Narkoba.

“Pengertian Narkoba adalah Narkotika (Psikotropika bahan adiktif lainnya) dan Obat-obatan Zat atau Obat baik yang bersifat Alamiah, Sintetis maupun Semi Sintetis yang menimbulkan efek penurunan Kesadaran, Halunisasi, dan daya rangsang Obat-obatan tersebut dapat menimbulkan kecanduan,” ujarnya didepan para Siswa.

Lanjut Kapolsek, bahwa bahan Adiktif lainnya adalah bahan yang tidak termasuk ke dalam Golongan Narkotika atau Psikotropika tetapi dapat menimbulkan ketergantungan.

“Narkotika itu di bagi menjadi 3 Golongan yakni Golongan :

  1. heroin, Putaw, Ganja Cocain, Candu, Papaver S, Extacy, Sabu-sabu.
  2. Golongan Morfin, Pethidin, Metadon.
  3. Codein, Etik Morfin (Dionin) Buprenorfina (Sobutex, Sobuxone),” imbuhnya

Ia juga berpesan kepada para Siswa dan Siswi di Sekolah tersebuh agar menjadi anak berbakti.

“Masa depan adik-adik masih panjang, untuk itu jadilah anak yang berguna bagi Orang Tua, Agama dan Negara Republik Indonesia,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Anis Damayanti juga memberikan nasehat,kepada Adik Siswa dan Siswi jangan sampai menggunakan Narkoba dan para pengguna Narkoba itu meliputi 3 Faktor :

“Faktor Lingkungan, Faktor Zat, Faktor Individu, dan ketahuilah bahwa para pengguna Narkoba dari segi wajah dan penampilan akan berubah Drastis,” tandas Dr dari Puskesmas Kangayan itu.

Terakhir, Plt Camat Kangayan Nurullah, SH.,
memberikan motivasi kepada Siswa dan Siswi SMPN 3 Arjasa Kecamatan Kangayan agar jangan sampai terjerumus kepada Narkoba.

Selama kegiatan Sosialisasi dan Deklorasi Sekolah bersinar di SMPN 3 Arjasa Kecamatan Kangayan itu berjalan Aman, Tertib dan dilanjutkan dengan pembagian masker Gratis.

Journalist : Nang/Igsty

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker