Surabaya

Ketua (DPAC) Ormas (MADAS) Hadiri Acara Doa Pemberkatan di Gedung Metta School

Surabaya – Metroliputan7.com, Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Kecamatan Sambikereb Surabaya, Ormas MADAS (Madura Asli) saat menghadiri dalam acara Doa Pemberkatan di Gedung Metta School di Sambisari Surabaya, Jum’at (19/02/2021).

Untuk menjaga keberagamaan dan kebhinekaan harus mengaplikasikan Nilai Pancasila, itu artinya perlunya Role Model dalam musim pandemi Covid-19 ini, kita harus menyuarakan Nilai Pancasila dan pastinya Organisasi berperan penting dalam hal tersebut.

Ormas Madas Sosialisasikan Nilai Pancasila Jangan Sampai Rusak Persatuan-Kesatuan Bangsa dan Pengaktualisasian Nilai-nilai Pancasila.

Hal tersebut di sampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Kecamatan Sambikereb MADAS (Madura Asli), Abdul Rohman saat dirinya hadir dalam acara pemberkatan Gedung Metta School Surabaya.

Dirinya juga menjelaskan, di Era Digitalisasi ini yang bahaya adalah lemahnya Narasi dan tidak ada Budaya Kritis.

“Kemajuan teknologi ini banyak lemahnya Narasi dan literasi.

Selain itu, Budaya Kritis mati, sehingga masyarakat tak jarang menerima Informasi tanpa memfilternya terlebih dahulu,” tegas Abdul Rohman.

Ditambahkan pula Oleh Yuska Harimurti, Ketua Ormas Gusdurian Surabaya, Beragama merupakan rumah Indonesia yang memberikan peranan dan tempat bagi semua umat beragama, untuk berkomunikasi dan menjaga kerukunan serta tidak mengenal perbedaan.

“Kita berharap, semua pengurus Ormas di Surabaya bisa menjaga persatuan dan membatinkan Pancasila,” tutup Yuska.

Acara yang dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Metta, dalam amanatnya menjelaskan, bahwa Kebhinnekaan adalah anugerah dari Tuhan.

Journalist : Munawar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker