JakartaSurabaya

MENTERI PERDAGANGAN M LUTFI SEMPAT PUSING JADI MENTERI JOKOWI, SOSOK JOKOWI TERNYATA MENGUSAI SEMUA ANGKA

Jakarta – Metroliputan7.com, Menteri Perdagangan M. LUTFI memberikan Pandangan Tentang Kepemimpinan Jokowi dan SBY (18-02-2021). Seperti diketahui M LUTFI pernah menjadi Menteri di Era SBY. Waktu Beliau masuk Kabinet dari hasil Perombakan Februari 2014 menggantikan Gita Wirjawan yang pada saat itu mengundurkan diri sebagai Menteri Perdagangan karena mengikuti Konvensi Calon Presiden dari Partai Demokrat.

Ketika M. LUTFI dimintai Pendapat Tentang Kepemimpinan kedua Pemimpin. Keduanya adalah orang Spesial. Namun ada Perbedaan yang sangat mendasar di antara kedua Pemimpin tersebut. 

M. LUTFI

“Dua -dua nya adalah orang Spesial Pemimpin Indonesia, tapi yang sana, Pak Jokowi, beliau orang yang sangat DETAIL. Sangat Detail masalah harga, kadang kita mesti Cek, apa benar atau belum yang kita kerjakan ini punya Orientasi benar,” Ujar M. LUTFI saat melakukan  Daring dengan Awak Media.

“Selain detail Jokowi adalah sosok yang sangat menguasai ANGKA -ANGKA. Beliau Sosok Pengusaan  terutama Angka -angka yang sangat luar biasa. Jadi ini yang HARUS membuat saya terus bisa BERPIJAK di mana Bumi Dijunjung karena kalau tidak saya pasti kalah PRESENTASI NYA,” tegasnya kembali dengan mimik yang sangat serius.

M. LUTFI  juga pernah berhadapan dengan Jokowi, ketika dirinya menjadi Pengusaha atau sebelum diangkat Jokowi Menjadi Menteri Perdagangan.

“Saya terus terang Sosok Jokowi itu sangat tegas, sangat jujur, di tahun 2016 saya pernah berhadapan langsung dengan beliau,” ujarnya

“Jadi begini, beliau Cerita beliau itu tanya… Tahu tidak Pak Lutfi, berapa Peraturan yang menghambat Investasi…?”  Terus saya jawab, 3 Ribu Pak. Pak Jokowi langsung respon,  Oohh  bukan, itu adalah Peraturan Daerah yang menghambat Investasi.” Ungkap M. LUTFI Saat bercerita pengalamannya dengan Presiden Jokowi.

“Lalu Pak Jokowi bilang, ini ada 7000 UU yang menganggu Investor, Makanya  itu harus keluar OMNIBUS LAW. Padahal itu beliau bicara di tahun 2016 bagaimana banyak nya peraturan perundang undangan yang berbelit mengganggu jalan nya Usaha di Indonesia,” tegasnya Kembali.

M LUTFI sekali lagi Menegaskan rasa Kekagumannya dengan Jokowi, beliau sangat hafal tentang DATA dan DANA serta ANGKA.

“Beliau itu sangat hapal tentang angka, ingat gak Waktu Jokowi ke Waduk Jatigede yang dari Zaman Soekarno dibicarakan, beliau itu bisa tahu dan hapal Jumlah Kepala Keluarga disana dan itu akan diberesin dan akan  diwujudkan,” Terangnya.

“Percaya gak  Waktu itu saya keluar dari Istana Negara itu, dalam hati saya Pasti Pusing Semua  Yang Jadi Menteri nya Jokowi. Ya kalau Presiden nya mengerti dan hapal semua, ini pasti sudah menjadi nasib saya bahwa memang beliau ini Jagonya Mengerti Semua di Negeri ini, tentang hal sekecil apapun. Jadi ya.. saya itu harus pastikan bila akan masuk ke Istana Negara,  apa yang saya sudah kerjakan itu mesti harus saya PERTANGGUNG JAWABKAN, masalah nya Beliau ini SANGAT DETAIL DAN PEKERJA YANG SANGAT LUAR BIASA,” tegas M. LUTFI yang sangat mengagumi presiden kelahiran solo tersebut.

Sementara itu dalam Wawancara Eksklusif M LUTFI menerangkan bahwa Sejumlah perkembangan terkait,  rencana Pemerintah Membuka Lebih Luas Pasar Ekspor hingga ke Benua Afrika melakukan Produk Unggulan diantara nya Otomotif. 

M LUTFI  mengatakan, Pasar Ekspor baru ini MENJADI AMANAT dan SEKALIGUS MANDAT dari Presiden Jokowi  kepada dirinya. Kebetulan M LUTFI menjadi Menteri Perdagangan dimasa Pandemi COVID 19, sehingga butuh beberapa penyesuaian untuk Ekspor.

 

Journalist: AliMun

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker