Kediri

Temukan Puluhan Ribu Pil LL, Satresnarkoba Polresta Kediri Berhasil Ringkus Pelaku.

Kediri – metroliputan7.com, Satuan reserse narkotika (Satresnarkoba) Polresta Kediri menangkap pelaku penyalahgunaan obat terlarang jenis pil dobel L pada hari Sabtu tanggal 20 Februari 2021.

Aparat kepolisian mengamankan pelaku bernama SUWARTO alias KETEL bin TOHIR, 48 tahun di sebuah rumah di Dusun Bagol Rt 05 Rw 03 Desa Ngablak Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri. Diketahui pelaku ditangkap Sabtu dini hari pada 01.30 WIB (20-02-2021).

Polresta Kediri

Awal mula penangkapan pelaku setelah petugas menangkap Rekan pelaku yaitu Sdr. JAFAR SODIK. Dari keterangan yang didapat dari pelaku, Aparat mendapatkan informasi bahwa Jafar telah mendapatkan Pil LL dari Suwarto. Selanjutnya dari pengembangan yang dilakukan pihak kepolisian, aparat berupaya paksa untuk mendatangi rumah Suwarto.Dan menemukan barang bukti berupa narkotika.

Guna proses lebih lanjut petugas membawa terlapor dan barang bukti ke Mapolres untuk dilakukan penyidikan. Dari penangkapan tersebut, personil Satnarkoba Polresta Kediri menemukan barang bukti berupa 52.000 (limapuluh dua ribu) butir Pil dobel L dan 1 buah HP merk Nokia warna putih beserta Simcard.

Dari perbuatan yang dilakukannya, pelaku terancam pasal 196 subs pasal 197 UU No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dan atau pasal 3 ayat (1) yo pasal 12 Stbl. No. 419 tahun 1949 tentang obat keras.

 

Journalist:  AB Mun

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker