Bangkalan

PPKM Berbasis Mikro Wajib Melaksanakan

Bangkalan – Metroliputan7.com, Jajaran anggota Polres Bangkalan serius menangani Covid-19, termasuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yaitu (PPKM) berbasis Mikro, Polsek Jajaran juga dihimbau untuk aktif dan maksimal menjalankannya.

Polres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto mengatakan kepada awak media Metroliputan7.com, PPKM Mikro berdampak pada penurunan angka sebaran Covid-19.

Karena itu, pihaknya sangat mendukung program dari Pemerintah tersebut.

“Sesuai arahan Bapak Presiden ditindak lanjuti oleh Permendagri, PPKM Berskala Mikro harus ditindak lanjuti oleh Pemerintah Daerah,” katanya Didik.

Mantan Kapolres Pacitan itu menyatakan, dalam menjalankan PPKM Berbasis Mikro, ada TNI, Polri, dan pihak terkait.

Mulai Kabupaten, Kecamatan, hingga Desa, sementara Posko penanganan Covid-19 sudah dibentuk ditiap Desa dan Kelurahan.

“Penanganan ada empat Bidang didalamnya, Ada Pencegahan, Penanganan, Pembinaan, dan Pendukung pelaksanaan Covid-19 tingkat Desa atau Kelurahan,” jelasnya PPKM Berbasis Mikro itu tidak lain dan tidak bukan untuk mencegah persebaran Covid-19, terutama di Kabupaten Bangkalan, Madura.

PPKM Mikro perdampak Positif dan mampu menekan persebaran Covid-19, dari penyembuhan masyarakat yang terpapar dan zonasi.

Menurut lulusan Akpol 1999 itu, hitungan PPKM Berbasis Mikro dalam satu tahapan ada 12 hari saat ini sudah memasuki tahap ketiga, pihaknya meminta semua pihak, terutama Polsek jajaran, untuk maksimal menjalankan PPKM Berbasis Mikro.

“Besar harapan kami untuk masyarakat Bangkalan sama-sama ikut menjadi contoh untuk mematuhi Prokes,” ujarnya Didik.

Journalist : Fauzi
Publisher : Nang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker