Gresik

Warga Desa Dooro Akan Lurug Kejari Gresik Terkait Penangkapan Lurahnya

Gresik – Metroliputan7.com, Penangkapan Lurah Dooro oleh Kejaksaan Negeri Gresik yang diduga “Dipaksakan” pada hari Kamis (06/02/2021) yang lalu, sangat disayangkan beberapa pihak. Salah satunya menurut salah satu pegawai Kelurahan Dooro sendiri.

Ia menyampaikan kepada awak media bahwa, bahwa Bapak Mat Ja’i sebagai Lurah Dooro, tidak tahu jika ada kebocoran dana yang diduga sekitar Rp. 254 juta tersebut.

“Kejadian kebocoran dana sekitar Rp. 254 juta tersebut, diduga karena carut marutnya administrasi yang ada di kantor (Kelurahan Dooro),” ujarnya, Selasa (23/02/2021) siang.

Bpk Mat Ja’i/ Lurah Doroo

Bahkan, pria tersebut juga menyampaikan bahwa, Lurah Dooro sudah menyetorkan dana sekitar Rp. 210 juta kepada negara, meskipun, Lurah Dooro diduga tidak melakukan perbuatan tersebut.

“Yang disetorkan beliau, itu uang pribadi beliau. Pak Lurah ini selalu melindungi anak buahnya. Sama seperti yang terjadi ketika ada kebocoran dana sekitar Rp. 80.000.000. Beliau juga mengeluarkan uang pribadinya,” lanjutnya. 

Terkait adanya informasi tentang adanya uang korupsi yang digunakan untuk membangun rumah Lurah Dooro, lagi-lagi pegawai kelurahan tersebut menyangkalnya. 

“Uang yang digunakan untuk membangun rumah beliau itu, dana pribadi loh mas. Kalau tidak percaya, anda tanya ke warga,” Ungkapnya.

Untuk memastikan hal tersebut, awak media mewancarai salah satu warga dan membenarkan bahwa, rumah Bapak Mat Ja’i tersebut, dibangun dengan dana pribadi yang merupakan warisan dari orang tuanya.a

“Beliau membangun rumah itu, hasil menjual tanah warisan dari ibunya. Karena bapaknya waktu itu lagi sakit, beliau tidak ngomong ke orang tuanya. Takut kaget,” ucap salah satu warga yang juga tidak ingin dipublikasikan namanya tersebut.

Tidak hanya menjadi Lurah Doroo, Mat Ja’i, menurut keterangan warga, beliau juga merupakan seorang pengusaha dibidang tanah kavling.

“Kami siap membela Pak Lurah. Dan rencananya, hari Kamis (25/02/2021), kami akan menggelar aksi didepan Kejaksaan Negeri Gresik,” pungkasnya.

 

Journalists: Syam/ Bas.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker