Sampang

Danramil Pimpin Operasi Yustisi, 15 Pelanggar di Hukum

Sampang – Metroliputan7.com,
Danramil 0828-07/ Ketapang Lettu Inf Marlan memimpin kegiatan operasi yustisi dengan menyasar pusat keramaian yaitu areal pintu masuk pasar Ketapang Barat diwilayah Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang Jawa Timur, Senin (1/3/2021).

Koramil bersama Polsek dan Pol-PP menggelar Operasi Yustisi dalam rangka penegakan Protokol Kesehatan guna mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Ketapang.

Danramil menegaskan, bahwa Operasi Yustisi yang dilaksanakan secara terus menerus, sebagai wujud nyata TNI ikut serta untuk menyadarkan masyarakat agar senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan demi menjaga diri sendiri, keluarga serta masyarakat di sekitarnya agar tidak tertular Covid-19.

“Upaya yang kami lakukan ini tidak akan berhasil tanpa adanya kesadaran dan dukungan dari masyarakat, saya menghimbau kepada masyarakat taatilah Protokol Kesehatan,” tegas lettu Inf Marlan.

Danramil juga berharap dengan adanya Operasi Yustisi yang dilaksanakan dengan menyasar tempat dan pusat keramaian secara kontinyu bisa menyadarkan masyarakat bahwa Covid-19 itu benar-benar nyata adanya.

“Ada sekitar 15 orang pelanggar dalam operasi hari ini,” ucap Zahri selaku kasi trantrip.

Kita memberi sanksi kepada warga yang tidak memakai masker dengan Hukuman menyapu dan Push Up, biar ada efek jera dan lain kali mereka mematuhi Prokes Covid-19.

Aparat juga menghimbau warga yang melanggar aturan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan cara Edukasi dan Sosialisasi dengan mengedepankan cara-cara humanis di lapangan.

Journalist : Hens
Publisher : Nang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker