Ambon / Maluku

BNNP Malut dan Bea Cukai Sepakat Joint Operation Pencegahan dan Pemberantasan Narkotika

Spread the love

Maluku Utara – Metroliputan7.com, BNNP Malut dan Bea Cukai sepakat untuk melakukan Joint Operation Pencegahan dan Pemberantasan Narkotika setelah Kepala Kanwil Dirjen Bea Cukai Maluku, Erwin Situmorang bersama Kepala Bea Cukai Ternate, Dicky Hadi Pratama bertemu, BJP. Roy Hardi Siahaan, Kepala BNNP Malut di ruang kerjanya pada Rabu (03/3/2021).

Pada kesempatan tersebut Roy Hardi Siahaan menyampaikan, BNNP Malut membutuhkan Sinergi dan Kolaborasi untuk Pencegahan dan Pemberantasan Narkotika di Maluku Utara.

Menurut Jenderal Bintang Satu ini, Narkotika tidak hanya beredar di masyarakat namun juga oleh aparat, juga menyikapi Fenomena yang rawan saat ini dimana Jasa Ekspedisi menjadi salah satu modus pengiriman Narkoba di Malut seperti yang beberapa kali diungkap oleh BNNP Malut, dirinya berharap agar Kanwil Dirjen Bea Cukai Maluku melalui Kantor Bea Cukai Ternate melakukan Joint Operation atau Operasi bersama BNNP Malut baik di Bandara maupun Pelabuhan Laut yang tentu saja melibatkan Instansi terkait yakni Bandar Udara, Adminstrator Pelabuhan, Pihak Imigrasi dan Lapas dibawah Kemenkumham dan Asosiai Jasa Penitipan di Maluku Utara, dengan sebelumnya duduk bersama dan menyepakati kerja sama Pencegahan dan Pemberantasan Narkotika di Maluku Utara.

Menanggapi hal tersebut, kepala DJBC Maluku, Erwin Situmorang antusias untuk Kerjasama Dimaksud.

Menurutnya, Joint Operasi dimaksud yakni Pemeriksaan dan Pengawasan rutin baik di bandara dan pelabuhan dan institusinya akan melibatkan personil yang memiliki keahlian menganalisa paket barang yang dicurigai Narkotika melalui X-ray bandara, memahami body language (bahasa tubuh) penumpang dan pemeriksaan cukai melalui pelabuhan laut.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Kanwil DJBC Maluku juga didampingi Kabid Penindakan, Kasi Narkotika dan Kasubsi Intelejen Bea Cukai, sementara personil BNNP Malut yang turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kabag Umum dan Humas.

Journalist : LEP
Publisher : Nang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker