Bali

Suami Istri di Bekuk Polsek Mengwi, Pencuri Motor

Polda Bali – Metroliputan7.com, Polres Badung Jajaran Polsek Mengwi akhirnya berhasil mengungkap Kasus Pencurian Sepeda Motor N Max Warna Hitam No.pol DK 2033 GAZ yang hilang pada Jumat (25/12/2020), di Villa Bali 1 dijalan Dalem Warung Banjar Tiying Tutul Desa Pererenan Kecamatan Mengwi.

Butuh waktu 67 hari, akhirnya pelaku pencurian sepeda motor N Max tersebut berhasil diamankan Polsek Mengwi.

Kapolsek Mengwi, AKP Putu Diah Kurniawandari SH., SIK mengatakan, setelah pihaknya menerima laporan dari korban yakni Samsu Akiya (37) tahun, asal Sambian Kelod Kodya Denpasar, bahwa sepeda motor N Max yang berwarna hitam dengan No.pol DK 2033 GAZ miliknya hilang di Villa Bali 1 dijalan Dalem Warung Banjar Tiying Tutul Desa Pererenan, Kecamatan Mengwi, Jumat (25/12/2020).

Sebelum hilang, pada Sabtu, (19/12/2020) sepeda motor tersebut disewa oleh tamu inisial (AP) dibawa ke Villa Bali 1 untuk jalan-jalan, dan pada Kamis, (24/12/2020), tamu (AP) sekira pukul 15.00 Wib memarkirkan sepeda motor Yamaha N Max warna hitam No.pol DK 2033 GAZ di Garare Villa dalam keadaan terkunci stang.

Kemudian esok harinya, Jumat (25/12/2020) pukul 11 Wib (AP) hendak keluar namun sepeda motor Yamaha N Max warna hitam No.pol DK 2033 GAZ sudah tidak ada, dan atas kejadian tersebut, korban melaporkan kejadiannya ke Team Opsnal Reskrim Polsek Mengwi guna Penyelidikan lebih lanjut, serta korban mengalami kerugian sekitar Rp.35 Juta rupiah.

“Berdasarkan hasil pengumpulan bahan keterangan dari para Saksi-saksi di TKP bahwa ada seorang perempuan yang bertubuh agak tinggi mengambil N Max ke TKP, dan dari hasil analisa di TKP maka wanita tersebut mengarah kepada Ni Luh Putu Listyawati asal selemadeg timur,” kata AKP Diah Kurniawandari.

Selanjutnya, pada hari Selasa (02/03/2021), Team Opsnal Polsek Mengwi memperoleh Informasi mengenai keberadaan saksi Ni Luh Putu Listyawati, dan kemudian Team Opsnal Polsek Mengwi bergerak ke Selemadeg Timur dan mengamankan saksi Ni Luh Putu Listyawati dirumahnya, dari pengakuan saksi Ni Luh Putu Listyawati disuruh mengambil motor oleh Ni Putu Sekaradi yang beralamat di Desa Batuaji Kerambitan Tabanan.

Kemudian Team Opsnal Polsek Mengwi mengamankan pelaku Ni Putu Sekaradi di rumahnya di Desa Batuaji Kerambitan Tabanan.

“Hasil Introgasi awal terhadap pelaku Ni Putu Sekaradi memang benar dan mengakui telah merencanakan pencurian bersama pelaku I Made Ariana yang merupakan suaminya, dan kedua pelaku mengakui perbuatannya secara bersama-sama telah melakukan pencurian 1 Unit N Max warna Hitam DK 2033 GAZ pada hari Jumat 25 Desember 2020 sekira pukul 08.00 wita di Villa Bali 1 Jalan Dalem Warung Banjar Tiying Tutul Desa Pererenan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung,” ujarnya.

Untuk Motif kedua pelaku melakukan pencurian 1 unit SPM Yamaha N Max No.pol dak 2033 GAZ adalah untuk dijual dan Uang hasil penjualannya untuk menebus mobil Avanza yang digadai di wilayah Renon.

“Setelah saksi Ni Luh Putu Listyawati dan pelaku Ni Putu Sekaradi memberikan keterangan barulah pelaku I Made Ariana mengakui kalau sepeda motor N Max hasil curian dijual secara Online diwilayah Mahendradata, untuk menghilangkan jejak, pelaku I Made Ariana mengganti No.pol sepeda motor Yamaha N Max hasil curiannya dari No.Pol DK 2033 GAZ menjadi No.Pol DK 5874 GAC.

Lanjut, Dimana STNK sepeda motor Yamaha N Max hasil curian juga dipalsukan oleh pelaku yang memperolehnya secara Online dan di Print di tempat Photo Kopi,” terangnya.

Atas perbuatan tersebut, kini kedua pelaku diamankan di Mapolsek Mengwi guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Journalist : Nang/Slamat
Publisher : Nang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker