Bangkalan

Jalan Kabupaten Alas Raja Bangkalan Rusak Parah, Mengakibatkan Korban Nyawa Lagi

Bangkalan – Metroliputan7.com, Jalan Kabupaten Alas raja yang rusak parah sangat tidak layak di sebut jalan kecamatan Blega Madura kembali memakan korban jiwa.

Korban berinisial Niram mengalami kecelakaan tunggal, terjadi tanggal 06/03/2021 sekitar jam 19.00 Wib, menurut keterangan salah satu warga desa.

“Di sini ini sering terjadi kecelakaan mas imbas dari jalan yang sudah tak layak Rusak parah serta tidak ada lampu jalan,” ujar warga disekitar.

Padahal masyarakat desa beserta tokoh masyarakat pada tahun 2019 pernah ajukan untuk perbaikan jalan dan penerangan lampu jalan melalui proposal yang di ketehui kades dan camat Blega, yang di tujukan di Dinas Bina Marga dengan tembusan pak Bupati sampai sekarang belum ada respon dari intansi terkait.

Menurut H Jaelani selaku tim Badan pengawas aset Negara (BPAN) memberikan tanggapan kejadian kecelakaan yang menghilangkan nyawa sia-sia seharusnya intansi terkait seperti Pemerintah Daerah serta Dinas Pekerjaan umum Bina marga serta PUPR memperhatikan kejadian tersebut. Pasalnya Pemerintah Daerah belum merupakan salah satu penyelenggara jalan yang memiliki tanggung jawab memperbaiki kerusakan jalan dalam pasal 57 peraturan pemerintah Republik Indonesia Nomor 34/2006 wewenang penyelenggara jalan ada pada Pemerintah dan Pemerintah Daerah.

Masyarakat sangat berharap dapat perhatian dari PEMKAB bangkalan untuk perbaikan jalan serta lampu penerangan jalan.

Kepada pemerintah daerah terutama Bapak Bupati Bangkalan R. Abd Latif Amin Imron.

Journalist : Musleh / Iswandi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker