Spread the love

Surabaya – Metroliputan7.com, Tim Unit Resmob Polrestabes Surabaya membongkar sindikat peredaran Uang Palsu (Upal) Asing sebanyak 15 ribu lembar pecahan 100 dolar Amerika (AS) jika di nominalkan Rp 21 Miliar, Senin (8/3/2021).

Untuk pelaku dua orang yang ditangkap yakni berinisial IWW (42) dan SMJ (56), keduanya asal Bali.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Oki Ahadian menjelaskan, kedua tersangka ini datang ke surabaya dengan maksud tujuan bertemu dengan saksi JFK di jalan Penghela Surabaya. Kemudian setelah tiba dirumah saksi JFK, tersangka IWW menyerahkan uang kertas dolar AS pecahan 100 dolar AS kepada saksi JFK.

“Kedua tersangka kami amankan setelah dapat laporan dari pihak bank di daerah Perak,” terang Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Oki Ahadian dengan di dampingi Wakasat Reskrim Kompol Ambuka Yudha.

Terungkapnya kasus ini pada saat pegawai pihak bank hendak memasukkan uang dolar tersebut ke tabungan, karena jumlah uang dolarnya terlalu banyak, lantas pegawai bank membawa uang dolarnya ke bank cabang pahlawan untuk dilakukan pemeriksaan. Ternyata, uang dolar tersebut palsu. Dari situlah, pegawai bank menghubungi pihak Kepolisan Polrestabes Surabaya.

Journalist : Farit Hayat
Publisher : Ahfad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *