BanyumasJakarta

Kunjungan Tim Asistensi POLDA Jawa Tengah Dalam Pengecekan Kampung Siaga Candi

Banyumas – Metroliputan7.com, Bertempat di balai desa Pliken, telah dilaksanakan Kunjungan dari Tim Asistensi Polda Jawa Tengah beserta rombongan dalam rangka pengecekan Kampung Siaga Candi yang dihadiri 50 orang dari berbagai elemen masyarakat. Selasa (9/3/2021).

Tim Asistensi POLDA Jawa Tengah beserta PJU POLRESTA Banyumas tiba di Balai Desa Pliken Kec. Kembaran dan disambut oleh Forkompimcam Kembaran, Kades beserta perangkat Desa Pliken. Tim Asistensi beserta Rombongan menuju ruang Aula Balai Desa Pliken untuk melihat Video Pencanangan Kampung siaga Candi 2021 melalui Selayang Pandang.

Pics/ Banyumas/ Desa Pliken/

Harjito Aji SH, Selaku Kades Pliken Mengucapkan banyak terimakasih Dalam Sambutannya. Ia berharap Dengan adanya Kunjungan Ini dapat menjadi Motivasi Bagi Masyarakat Sekitar.

“Inilah Desa Pliken dengan berbagai potensi yang sudah ada dan kami berusaha menyempurnakannya, desa Pliken merupakan desa dengan potensi pengrajin tempe, semoga dengan adanya pencanangan di Desa Pliken, akan memberikan motivasi bagi para pengrajin tempe di Desa Pliken dan masyarakat pada umumnya segera bangkit menjadi Banyumas kuat. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan apabila berkenan tim asistensi untuk mengecek produksi pengrajin tempe yang ada di Ds Pliken,” Ucap Kades Pliken Dalam Sambutannya.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Asistensi Polda Jawa Tengah AKBP Nunuk Setyowati Sik MH Juga Menyampaikan Banyak Terimakasih Keapada Masyarakat. Dan berharap Progam Kampung Siaga Candi dapat bermanfaat Bagi Masyarakat Sekitar. 

“Kehadiran kami disini mengemban amanah dari pimpinan karena PPKM mikro. Merupakan kebijakan pemerintah sudah memasuki tahap ke 3 yang akan berakhir pada tanggal 22 Maret 2021, semoga angka covid 19 semakin menurun dan kondisi semakin membaik. Kampung siaga candi sudah menjadi program Polda Jateng, paling tidak Desa sudah memeprsiapkan segala bentuk pendukung protokol kesehatan sebagai indikator Kampung Siaga Candi dan pelaksanaan program PPKM,” Ungkapnya.

Ia juga menyampaikan kekagumannya terhadap Masyarakat Banyumas Dalam melaksanakan Protokol Kesehatan (PROKES).

“Kami melihat di wilayah Banyumas sudah sangat luar biasa dalam pelaksanaan protokol kesehatan secara umum sudah sangat baik, semoga kami disini dapat memberikan manfaat dalam memotivasi bapak ibu sekalian terutama dalam memutus penyebaran covid 19 di wilayah Kab. Banyumas,” Tutupnya.

Pics/ Banyumas kuat/ Banyumas/

Acara diakhiri dengan Pemberian Sembako secara simbolis kepada warga masyarakat yang kurang mampu. Kemudian Dilanjutkan pengecekan terhadap masing masing lokasi Posko Kampung Siaga Candi yang berada di Desa Pliken dengan didampingi oleh Kapolsek Kembaran dan Kades Pliken.

Harapan seluruh warga semoga desa,  Desa Pliken semakin maju dan bermartabat juga bisa menjadi contoh untuk desa lain.

Berikut Adalah Daftar Hadir Dalam Kegiatan tersebut;

  • Waka Polresta Banyumas AKBP Kristanto Yoga Darmawan, S.I.K., M., 
  • Ketua Tim Asistensi Polda Jawa Tengah AKBP Nunuk Setyowati Sik MH., 
  • Kompol Rachmawati Wulansari ST., 
  • Ketua Tim Pendamping Kampung Siaga Candi 2021 Kompol Mugiman, 
  • PJU Polresta Banyumas, 
  • BPBD Kabupaten Banyumas Ery CH, 
  • Camat Kembaran Omar Udaya, S.STP., M.Si, 
  • Danramil 06 Kembaran Kapten Inf. Untung NA
  • Kapolsek Kembaran AKP Sukiyah, S.H., 
  • Kades Pliken Harjito Aji, SH beserta perangkat Desa, 
  • Ketua Paguyuban Kades se Kececamatan Kembaran Bpk,. Warsito, 
  • Anggota Polsek Kembaran, 
  • Linmas inti Kec. Kembaran, 
  • Tim Posko Kampung Siaga Candi.
  • Dan beberapa Anggota Lainnya.

Journalist : Hardimin/

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker