Jakarta

Penegasan Sekjen MOI DPP Pusat Jusuf Rizal, Untuk Tertibkan Data Kepengurusan dan Anggota

Jakarta – Metroliputan7.com, Media Online Indonesia (MOI) makin banyak diminati masyarakat dan wartawan khususnya. Nama MOI di setiap daerah mulai banyak yang dikenal, untuk itu menurut Sekretaris Jenderal MOI, HM. Jusuf Rizal, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) MOI segera tertibkan data pengurus dan anggota, Rabu (10/3/2021).

DPP MOI lanjut Jusuf Rizal yang juga Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) mengatakan, akan segera melakukan penertiban dan penyempurnaan sistem database agar keberadaan Anggota maupun pengurus terverifikasi dengan jelas.

Termasuk mencantumkan barcode di setiap Kartu Tanda Pengurus (KTP) dan Kartu Tanda Anggota (KTA) untuk perusahaan media online.

“Untuk beberapa pihak dari daerah melalui jaringan MOI telah melaporkan adanya pencatutan nama MOI, termasuk mencantumkan logo MOI di Kartu Pers dan mereka bukan Anggota maupun Pengurus MOI, baik di DPW maupun DPC,” terang Jusuf Rizal.

Dalam upaya tersebut dilakukan agar kedepan tidak menjadi kontraproduktif bagi keberadaan MOI, baik di Pusat, DPW maupun DPC mengingat saat ini Dewan Pers dan Kepolisian sedang menyoroti wartawan media online abal-abal yang begitu marak di berbagai daerah.

Jika nama MOI dikaitkan untuk kepentingan negatif, ini akan dapat merusak citra dan wibawa MOI dimata pemerintah, masyarakat, Dewan Pers maupun insan pers nasional. Jadi sedini mungkin DPP MOI akan mencegah pencatutan nama MOI dan bagi yang menyalahgunakan akan diproses hukum sesuai ketentuan yang berlaku.

“DPP MOI akan menerbitkan Surat Resmi kepada Pengurus DPW, DPC maupun Perusahaan Anggota agar setiap pengurus didaftarkan ke DPP MOI untuk diterbitkan KTP (Kartu Tanda Pengurus) dan Kartu Tanda Anggota (KTA) bagi perusahaan anggota,” imbuhnya.

Journalist : Red/
Publisher : Ahfad

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker