Opini

Manusia Adalah Makluk yang Paling Gila

Spread the love

Opini – Metroliputan7.com, Sebagian Manusia Adalah Makhluk Yang Paling Gila :

  • Hutan.
    Fungsi hutan : Penghasil oksigen, membantu makhluk hidup bernapas, menghasilkan oksigen sebagai paru2 dunia, penyedia sumber air, penyeimbang lingkungan, mencegah timbulnya pemanasan global, menjaga bumi tetap dingin, membuat hujan, melawan banjir, memblokir angin, membersihkan tanah yg kotor, membersihkan udara kotor, memberi makhluk hidup makanan, menyembuhkan makhluk hidup, tempat hidup berjuta flora dan fauna, sebagai rumahnya para hewan.
    Tuhan menciptakan hutan untuk keseimbangan alam, penting untuk kehidupan manusia itu sendiri. Hutan menutupi hampir sepertiga dari semua daratan bumi. Hewan tidak pernah merusak hutan, Hewan menjaga hutan karena itu rumah mereka tetapi manusia tidak mau menjaga kelestarian hutan, manusia serakah menebangi jutaan hektar dari hutan alam setiap tahun. Hutan dibakar, hewan menangis karena rumah mereka telah punah dibakar manusia, banyak sekali pohon dan hewan mati, tetapi manusia tidak peduli yg penting dapatkan banyak uang. Lalu bencana alampun datang, seperti banjir, mereka semua yg menyebabkannya tetapi yg disalahkan Tuhan.
    Tuhan menciptakan hutan, Tuhan menganugerahkan hutan dan semua diperuntukan untuk keseimbangan alam, manusia boleh memanfaatkannya tetapi tetap menjaga kelestariannya, tetapi dengan keserahkan, hewan tidak pernah merusak dan menghancurkan hutan, manusia itulah yg merusak dan menghancurkan hutan, tidak peduli dgn kelestarian dan kasihan bahwa hutan itu rumahnya para hewan, sesungguhnya : Sebagian manusia adalah makhluk yang paling gila.
  • Udara.
    Otak kita butuhkan 25% dari seluruh oksigen didlm tubuh untuk bekerja dgn baik.
    Diantara fungsi udara : Diperlukan utk pernapasan, meningkatkan fungsi paru2, meningkatkan tekanan darah dan detak jantung, perantara penyampaian suara, penyerbukan tumbuhan, dll.
    Tanpa udara, manusia, hewan dan tumbuhan akan mati, Tuhan menganugerahkan udara bersih dan gratis tetapi manusia merusaknya, mengotorinya, asap2 beracun dari kendaraan, pabrik, dari kebakaran hutan, dll.
    Hewan dan tanaman yg tdk ikut andil mengotori udara, ikut tertimpa efeknya juga, sedangkan manusia setelah sakit karena menghirup udara kotor malah menyalahkan Tuhan, padahal manusia itu sendirlah yg merusak mengotori udara,
    Sesungguhnya : Sebagian manusia adalah makhluk yang paling gila.
  • Sungai/Laut.
    Diantara fungsi sungai : Pembangkit listrik, sumber irigasi, sumber mata pencaharian, mengalirkan air kehilir, sarana transportasi, sumber air minum, dll.
    Diantara fungsi laut : Sebagai sumber bahan makanan, sebagai sumber penghasilan, sbg jalur transportasi, dll.
    Bumi ini 71%nya adalah laut.
    Laut menghasilkan lebih banyak oksigen dibumi, laut bertanggung jawab 70% oksigen dibumi, sedangkan sisanya dihasilkan hutan hujan, setiap sepuluh tarikan nafas yg diambil tujuh berasal dari laut, laut mengatur iklim bumi, lautan adalah sumber protein nomor satu bagi lebih dari satu miliar orang dan menciptakan jutaan pekerjaan.
    Ribuan abad sumber makanan dan penghasilan manusia dilaut tdk pernah habis, berapa banyakpun diambil hewan laut utk makanan dan penghasilan manusia tapi tdk pernah habis. Betapa kasihnya Tuhan kpd manusia dgn menciptakan sungai dan laut utk kebutuhan manusia itu sendiri, tetapi manusia tdk menjaga kelestariannya, sungai/laut dicemari dgn berbagai sampah dan bahan kimia, semuanya dibuang kesungai/laut dan lautpun jadi tercemar, memperoleh hasil laut dgn cara diracun dan bom, yg semuanya merusak.
    Tuhan menganugerahi sungai/laut utk kepentingan manusia, hewan tidak merusaknya, yg merusak/mencemari laut adalah manusia, lalu menyalahkan Tuhan.
    Sesungguhnya : Sebagian manusia adalah makhluk yang paling gila.
  • Agama.
    Agama bukanlah semata2 penyembahan kpd Tuhan, agama salah satunya sbg panduan moral dan kemanusiaan, agama seharusnya menjadikan akhlak manusia lebih baik, sabar tidak emosional, tdk sensitif, tdk mudah tersinggung, tdk dikit2 penistaan agama, menjadi pribadi yg toleran, rendah hati dan gemar menolong tanpa membedakan suku dan agama, mendinginkan dan mempersatukan, tidak berkata kelompok kamilah yg paling benar.
    Tetapi faktanya dari dulu sampai sekarang agama hanya menjadi alat, ayat dan Tuhan diperalat, menjadi kendaran kepentingan kelompok dan kepentingan politik, bahkan yg berbeda paham difatwakan halal darahnya, pembunuhan atas nama agama, perang atas nama agama, sebab ingin mendirikan negara agama, ingin berkuasa. Agama tdk lagi ramah, yg keluar sumpah serapah, kafir, sesat, bid,ah dan haram. Agama tidak lagi ramah, telah menjadi menakutkan.
    Tuhan sama sekali tidak pernah memerintahkan yg seperti itu, manusianya sendiri yg telah merusak fungsi agama asli,
    Sesungguhnya : Sebagian manusia adalah makhluk yang paling gila.

Sebagian manusia adalah makhluk yang paling gila, memuja Tuhan, menyembah Tuhan siang dan malam berharap surga, tetapi sebagian kerjanya malah merusak.
Bumi beserta isinya dianugerahkan Tuhan untuk manusia, manusia diberi amanah untuk menjaga dan memeliharanya, tetapi sebagian manusia malah merusaknya, merusak hutan, tanah udara, dan sungai/laut.

Diberi amanah tetapi tidak bertanggungjawab, dberi anugerah tetapi tdk pernah bersyukur, dan malah merusak, merusak alam, kemanusiaan dan kehidupan.

Penulis : Idham

Publisher : Nang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker