Spread the love

Gresik – Metroliputan7.com, luapan Kali Lamong  di Kabupaten Gresik menyebabkan 2 (Dua) Dusun yang berada di Desa Cermen lerek Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik tergenang air yakni Dusun Gorekan Kidul dan Dusun Gorekan Lor, Selasa (16-3-2021).

Adanya Kejadian tersebut, Forkopincam Kedamean Sigap melakukan pemantauan dan langsung terjun kelokasi banjir yakni Kapolsek Kedamean AKP H. Ali Syaiful S.H., Camat Kedamean Arifin S.E. M.M. Danramil Kedamean, Waka Polsek Kedamean IPTU Anas Tohari di dampingi Bhabinkamtibmas Polsek BRIPKA Handi, dan Kepala Desa Cermen lerek beserta perangkatnya.

“Jebolnya tanggul Sungai Gorekan Kidul ini telah membuat pemukiman warga tidak aman, makanya ketika hujan deras melanda kawasan ini, seluruh pemukiman warga yang berada di sepanjang Daerah aliran sungai anak Kali Lamong jadi kebanjiran,” ungkap Camat Kedamean.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto S.H. S.I.K. M.M melalui Kapolsek Kedamean AKP H. Ali Syaiful S.H M.H menyampaikan, Banjir yang melanda Wilayah Kecamatan Kedamean, untuk hari ini merupakan akibat adanya luapan Kali Lamong yang menyebabkan jebolnya tanggul di Dusun Gorekan Kidul Desa Cermen lerek, karena sudah 5 tahun ini Desa Cermen tidak pernah Banjir.

Untuk mengatasi banjir tersebut tanggul perlu perbaikan yang kuat sehingga air tidak sampai masuk ke dalam Dusun,” ucap AKP H. Ali Syaiful.

Journalist : Nang
Publisher : Nang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *