Gresik

Polres Gresik Pantau Desa Gorekan Warga Terdampak Banjir

Gresik – Metroliputan7.com, Kepolisian Sektor Kedamean Polres Gresik turun ke desa yang terdampak banjir diwilayah Kecamatan Kedamean – Gresik, yakni Dusun Gorekan Kidul dan Dusun Gorekan Lor. Rabu (17/03/2021).

Dengan dipimpin oleh Waka Polsek Kedamean IPTU Anas Tohari bersama Kasi Humas AIPDA Febrianto N. S.H dan Kanit Binmas AIPDA Eko Subandi S.H mendatangi pemukiman warga Dusun Gorekan Kidul dan Dusun Gorekan Lor Desa Cermen, akibat luapan Kali Lamong yang menyebabkan banjir.

“Berdasarkan pantaun kami dilapangan, pemukiman warga yang berada di pinggir sungai anak Kali Lamong hampir seluruhnya tergenang banjir akibat dari luapan air kalilamong namun sekarang debit air sudah surut,” Ungkap Waka Polsek IPTU Anas Tohari.

Ditempat terpisah, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto S.H S.I.K M.M melalui Kapolsek Kedamean AKP H. Ali Syaiful S.H. M.H. menjelaskan, bahwa hampir seluruhnya rumah warga yang berada dipinggir sungai tergenang air akibat luapan dari sungai kalilamong sejak pada Selasa malam.

“Kami juga menghimbau kepada warga untuk tetap waspada dan bila perlu mengungsi ke tempat yang aman demi mengantisipasi luapan air sungai yang lebih besar lagi, mengingat saat ini intensitas curah hujan masih tinggi” pungkas.

Journalist : Nang
Publisher : Nang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker