Gresik

Team SAR Polres Gresik Siap Siaga Penanggulangan Bencan Alam

Gresik – Metroliputan7.com, Team SAR Polres Gresik bergerak cepat guna membantu warga yang tergenang bencana bajir akibat hujan deras, kejadian tersebut di wilayah Dusun Pandu dan Dusun Morowudi Kec. Cerme. Kab. Gresik. Selasa (16/03/2021).

Team SAR Polres Gresik bersama BPBD berupaya menyelamatkan warga dari bencana banjir, untuk mengantisipasi warga yang melintasi jalan pemukiman di bantu mengunakan perahu oleh Team SAR Polres Gresik.

Nampaknya, penduduk begitu senang atas bantuan dari Kepolisian Resort Gresik yang begitu peduli terhadap masyarakat.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH., SIK., MM. melalui Kasat Sabhara AKP Yudhi Prasetyo, SH. menyampaikan atas bencana alam melanda di wilayah Kecamatan. Cerme ini, merupakan musim hujan sehingga terjadinya banjir, penduduk sekitarnya mengalami kerugian yang tak terlihat, dan tugas kepolisan membantu warga menyelamatkan dari musibah bencana tersebut.

Masih kata AKP Yudhi Prasetyo, khususnya anggota apabila terjadi bencana alam dilakukan upaya penanggulangan dan harus berkoordinasi bersama Instansi terkait,” paparnya.

Selanjutnya, anggota Team SAR Polres Gresik melakukan Patroli sambil mengunjungi posko BPBD Dusun Morowudi yang bergabung dengan BPBD Provinsi Jawa Timur melakukan pengecekan situasi di jalan utama Dusun Morowudi yang mengalami musibah kebanjiran tersebut.

Ditempat berbeda, team regu bersiaga di Desa Karang Ploso Kecamatan.

Benjeng yang terkena musibah banjir, anggota team SAR Polres Gresik dan Kapolsek Benjeng AKP Lukman melakukan berdialogis dengan masyarakat setempat.

Kapolsek Benjeng AKP Lukman menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati di sekitar lingkungannya dan jangan lupa dengan barang berharga untuk di simpan yang lebih aman.

Journalist : Nang/Fir
Publisher : Nang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker