Gresik

Kapolres Gresik Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2021 M

Gresik – Metroliputan7.com, Seluruh Personil Polres Gresik pagi ini, Kamis (18/3/2021) melaksanakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2021 M di Masjid As – Syafa’ah Polres Lama jalan Aks Tubun Kelurahan Bedilan, Gresik.

Hadir Kapolres Gresik AKBP Areif Fitrianto, SH., SIK., M.M., Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2021 M dihadiri 2 (Dua) penceramah Agama oleh Habib Ahmad Bin Abubakar Assegaf dan Komisi Pemberdayaan perempuan MUI Kabupaten Gresik sekaligus Dai Kamtibmas Polres Gresik Drs. H. Awaluddin, M., Ag.

Dalam ceramahnya, Habib Ahmad Bin Abubakar Assegaf menyampaikan, perjalanan Isra Mi’raj adalah Mukjizat Nabi yang paling istimewa dan Agung yang diberikan Allah SWT.

Kejadian Isra Mi’raj merupakan kejadian dimalam Hari dimana dimalam 1/3 malam akhir dan Sejarah perjalanan Isra itu dari Masjidil Harom menuju Masjidil Aqsa.

Isra mi’raj akan melibatkan beberapa alam yaitu sbb :

– Alam Dunia
– Alam Barsa
– Alam Langit
– Alam Munakhiro
– Alam Perumpamaan

“Kejadian Isra mi’raj mengingatkan kita yaitu pentingnya Sholat dalam kehidupan dalam sehari sehari kita.

Manusia yang tidak menjalankan Sholat dihari akhir akan disiksa dengan dipukul kepalanya hingga pecah dan diulang ulang berulangkali,” ungkapnya.

Dilanjutkan Ceramah oleh Dai Kamtibmas Polres Gresik Drs. H. Awaluddin, M., Ag menyampaikan, bahwa manusia harus pandai bersyukur dengan melaksanakan Sholat dengan Istiqomah kepada Allah.

“Mari kita perbaiki Sholat kita karena dengan kita melaksanan Sholat kita akan terhindar dari segala hal buruk dan terhindar dari kemaksiatan di dunia,” jelas Dai Kamtibmas Polres Gresik.

Sementara itu Kapolres Gresik menjelaskan, tujuan perayaan hari Isra Mi’raj adalah untuk mengenang perjalanan luar biasa yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa lalu kemudian dinaikkan Allah SWT ke Langit tertinggi yakni Sidratul Muntaha.

“Dengan Peringatan Isra Mi’raj ini semoga mengingatkan kita bahwa Nabi Muhammad SAW telah membawa kita kepada Zaman terang Benderang, untuk itu kita harus Syukuri dengan memperbanyak Amal Sholeh.

Semoga kita selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT,” terang AKBP Arief Fitrianto.

Journalist : Nang
Publisher : Nang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker