Surabaya

Operasi Yustisi Petugas Amankan 5 Orang Tak Memakai Masker

Spread the love

Surabaya – Metroliputan7.com, Kepolisian Sektor Pabean Cantikan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama Tiga Pilar wilayah kembali melaksanakan Operasi Protokol Kesehatan (Prokes), dan kalo ini kegiatan dilakukan disepanjang jalan waspada Surabaya, Jum’at (19/03/2021) pagi.

Dalam pelaksanaan Operasi Prokes kali ini dipimpin oleh Panit 2 Unit Reskrim Ipda Eko Kuswandi dengan menerjunkan 10 Personil Gabungan terdiri dari 4 anggota Polsek Pabean Cantikan, 1 anggota Koramil Pabean Cantikan, 2 anggota Satpol PP Kecamatan Pabean Cantikan, 2 Staf Kelurahan Bongkaran bersama kepala Kelurahan Bapak Mashuri dan 1 anggota Linmas.

Adapun untuk sasaran dalam pelaksanaan Operasi diantaranya, semua pengguna jalan raya, baik dari pejalan kaki hingga pengendara yang melintas.

Sedangkan dalam pelaksanaan Operasi, petugas Gabungan berhasil mengamankan 5 orang yang tidak menggunakan masker.

Sehingga diberikan Sangsi Fisik Push Up dan penyitaan KTP serta Denda sejumlah uang sebesar Rp.150.000.

Kapolsek Pabean Cantikan Kompol Kadek Oka Suparta, SH., S.I.K., mengatakan, jika Operasi Prokes ini dilakukan setiap hari dengan berpindah-pindah lokasi.

“Adapun tujuan dari pelaksanaan Operasi Prokes ini, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam peraturan Pemerintah,” ujar Kompol Kadek Oka Suparta.

Lanjut Kadek, kegiatan sendiri rutin dilakukan setiap hari juga bertujuan untuk mengimplementasi Inpres Nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan Protokol Kesehatan serta Inmendagri Nomor 3 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Perwali Nomor 2 tahun 2021 tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

“Jadi, jika dalam pelaksanaan Operasi ditemukan ada masyarakat yang tidak menggunakan masker, petugas wajib memberikan tindakan tegas sesuai Sangsi yang diterapkan oleh Undang-undang,” pungkasnya.

Journalist : Bas/Hur
Publisher : Nang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker