Sumenep

Kolaborasi ! Kanit Reskrim Polsek Manding dan Unit Resmob Berhasil Amankan Tersangka Baru Kasus Curanmor

Spread the love

Sumenep – Metroliputan7.com, Kanitreskrim Polsek Manding melakukan kolaborasi apiknya dengan Unit Resmob Polres Sumenep dalam menghentikan laju tindak kejahatan curanmor yang dilakukan oleh pria berambut kribo, Senin 22 Maret 2021.

Pria tersebut melakukan pencurian sepeda motor  Honda Scoopy  warna hitam putih keluaran tahun 2016 di teras rumah korban yang beralamat Dusun Larangan, Desa Kasengan, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep.

Kendaraan yang mengantarkan nasib sialnya berurusan dengan polisi adalah sepeda motor  bernopol : M 5140 WQ, Noka : MH1JFW115GK472037, Nosin : JFW1E1475632 pada pukul 04.30 wib.

Kronologis kejadiannya itu berawal dari saat pelapor akan melaksanakan Sholat Subuh.

Awalnya, pelapor mendengar suara sepeda motor miliknya yang terparkir diteras rumahnya seperti didorong.

Untuk memastikan kecurigaan, Pelapor bertanya kepada sang anak, siapa yang membawa sepeda motor miliknya.

Namun anaknya menjawab tidak tahu.

Selanjutnya, pelapor keluar rumah dan melihat sepeda motor miliknya benar benar di dorong oleh orang lain dengan cara satu orang mengendarai sepeda motor miliknya, sedangkan satu orang lainnya mendorong di belakangnya menggunakan kaki dengan mengendarai 1 unit sepeda motor merk Honda Grand warna hitam.

Mengetahui hal itu pelapor mengajak anaknya untuk mengejar orang yang mendorong sepeda motor tersebut. Setelah kurang lebih 1 Km pelapor mengejar, pelapor berhasil menangkap satu orang yang mendorong sepeda motor miliknya.

Sementara itu, dari hasil pantauan media ini, ada tersangka baru yang berhasil diringkus.

Ia adalah seorang warga asal Kecamatan Bluto yang masih remaja berusia 22 tahun.

Dari hasil introgasi kepada pelaku, Kanitreskrim Polsek Manding melakukan kolaborasi dengan unit Resmob Polres Sumenep dan ditemukan tersangka baru hasil dari pengembangan.

Pelaku lain yang berhasil diringkus berinisial SD umur 22 Tahun asal Kecamatan bluto Kabupaten Sumenep.

Hasil dari pemeriksaan dan keterangan dari kedua pelaku pencurian tersebut, mereka melakukan aksinya di 7 lokasi yang berbeda.

  • Di teras rumah yang berlokasi di Dusun Kasengan, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, berhasil mengambil 1 unit sepeda motor merk Honda Scoopy warna hitam putih.
  • Di halaman Masjid yang berlokasi di Dusun Jabaan, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, Kami berhasil mengambil 1 unit sepeda motor merk Jupiter warna hijau putih.
  • Di halaman Masjid yang berlokasi di Dusun Lenteng, Barat Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Kami berhasil mengambil 1 unit sepeda motor merk Vega ZR warna hitam.
  • Di halaman Masjid yang berlokasi di Kelurahan Karangduak, Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Kami berhasil mengambil 1 unit sepeda motor merk Honda Beat warna merah putih.

–  Di halaman Masjid yang berlokasi di Dusun Saronggi, Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep, Kami berhasil mengambil 1 unit sepeda motor merk Honda Beat warna putih.

  • Di halaman Masjid yang berlokasi di Dusun Lenteng, Timur Kecama Lenteng, Kabupaten Sumenep, Kami berhasil mengambil 1 unit sepeda motor merk Honda Vario warna biru dongker.
  • Di halaman Masjid yang berlokasi di Dusun Batuan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Kami berhasil mengambil 1 unit sepeda motor merk Honda Beat warna hitam.

“Tersangka kini sudah diamankan di Polsek Manding, dan kasus Curanmor ini akan kita kembangkan” tandanya Bripka Ony Rifai A SH.

Journalist : Nang/Igsty
Publisher : Nang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker