Spread the love

Surabaya – Metroliputan7.com, Perparkiran Indonesia adalah Salah satu penyumbang dana APBD terbesar saat ini. Sebelum terjadinya Pandemi Covid-19, Setiap tahunnya dapat menyumbang hampir kurang lebih 30 Milliar setiap tahun nya khususnya di Jawa timur. Namun disamping hal tersebut, banyaknya keluhan juga sering dilontarkan masyarakat terhadap pengelola parkir khususnya kepada para Juru Parkir (Jukir). Kurangnya pembinaan terhadap para juru parkir ini membuat Pekerjaan Juru Parkir di pandang sebelah mata. Kamis (25/03/2021).

Pada Selasa Kemarin, 23-03-2021, Rapat Perkumpulan Pengelola Area Dan Alat Parkir Indonesia (PERPARKINDO) yang berlangsung di kantor DPD PERPARKINDO Jawa timur yang bertempat di jalan karah Indah, Surabaya. Dalam rapat tersebut selain membahas tentang kepengurusan PERPARKINDO jawa timur, rapat tersebut juga mendiskusikan permasalahan Perparkiran yang terjadi di Indonesia khususnya di Jawa timur. 

Tokoh Perpapindo/ Surabaya/

Berlangsungnya rapat  tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari tokoh Perparkiran, Anggota dewan, Pengacara hingga awak Media.

R.H.Ali Zaini Selaku Pendiri Perkumpulan Pengelola Area Dan Alat Parkir Indonesia (PERPARKINDO), Mengungkapkan bahwa tujuan dibentuknya perparkindo ini agar menjadi wadah bagi para pengelola parkir khususnya di Jawa timur.

salah satu tugas utama PERPARKINDO adalah Memberikan Sertifikasi Kepada para Juru Parkir.

Ali Zaini/ Perpapindo/ Pics/

“Salah satu tugas utama dari PERPARKINDO adalah memberikan sertifikasi kepada juru parkir. Jadi mereka dilengkapi dan dididik terkait aturan, hak dan kewajibannya bagaimana konsumen merasakan kenyamanan. Jadi kita berharap dengan adanya PERPARKINDO, segala sesuatu bisa dikelola dengan baik. Termasuk menghilangkan pungutan liar (PUNGLI),” Terang Ali Zaini Selaku pendiri sekaligus dewan pembina DPP PERPARKINDO pusat.

Ali zaini juga berharap bahwa PERPARKINDO dapat membantu pemerintah kota dan kabupaten dalam mencapai targetnya.

“Dalam waktu dekat kami juga akan melakukan audiensi dengan semua pihak khususnya dinas2 dan  instansi2 terkait yang ada hubungan keterkaitan dengan tata cara pengelolaan parkir. Lalu juga membantu pemerintah dalam mencapai targetnya, Namun yang paling penting adalah kenyamanan terhadap konsumen Dalam hal pelayanan parkir itu sendiri,” Jelasnya.

Ketua DPD jatim Bpk.Sugiharto SE.Msi. mengatakan Dalam waktu dekat DPD asosasi perparkindo jatim sendiri akan membentuk perwakilan atau cabang di kota\kabupaten se jawa timur.

          ”Saya bersama Bpk.sidgus sahdi selaku SEKUM (sekretaris umum) dalam waktu dekat akan segera           membentuk perwakilan atau cabang di setiap kota\kabupaten di provinsi jawa timur. semoga dengan adanya perparkindo ini bisa menjadi wadah\rumah bagi para pengelola parkir khususnya di jawa timur ini.”

Ketua Paguyuban Jukir Surabaya/ H. Husni/

Ketua Paguyuban Juru parkir Surabaya, H. Husnin sangat mengapresiasi keberadaan PERPARKINDO. Ia berharap dengan lahirnya PERPARKINDO, kedepannya seluruh juru parkir dapat difasilitasi dengan baik. Dan dapat membimbing para Pekerja parkir menjadi lebih profesional.

“Kami dengan lahirnya PERPARKINDO ini, sangat kami apresiasi. Dijaman digitalisasi ini, anggota kami yang jumlahnya sekian banyak,  yang mampu menerima kemajuan digitalisasi itu hanya sekian persen dari keseluruhan. Saya harap kedepannya PERPARKINDO dapat membimbing serta men-fasilitasi kami sebagai Juru parkir. Dan juga Agar kami tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu,” Ungkap H. Husni Pria asal Madura tersebut.

Jilly selaku Tim Khusus (Timsus) PERPARKINDO menambahkan bahwa PERPARKINDO selain menjadi fasilitator dan wadah Perparkiran Indonesia juga sebagai penghubung antara Pemerintah dan Juru Parkir.

“Kita disini duduk bersama, mendengar apa saja yang menjadi keluhan dan apa saja yang mereka tuntut. Disitu kita dapat tahu apa yang harus kita audensikan kepada pihak pemerintah maupun juru parkir itu sendiri. Agar ada solusi terbaik,” Pungkas Jilly.

Journalist : Tam//

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *